Terkena Leukimia, Pemeran Batman Tutup Usia

Sosok Adam West memang selalu berhasil mencontohkan bagaimana menjadi sosok pahlawan yang sesungguhnya.
, Majalah Kartini | 13/06/2017 - 10:03

Terkena Leukimia, Pemeran Batman Tutup Usia

MajalahKartini.co.id – Bagi Anda penggemar Batman mungkin tidak asing dengan Adam West. Dirinya adalah aktor yang berperan sebagai Batman di serial TV tahun 60-an. West meninggal setelah berjuang melawan leukemia di usianya yang ke 88 tahun.

Leukemia seringkali disebut sebagai kanker darah. Leukemia adalah kelompok kanker yang berasal dari sumsum tulang belakang. Penyakit ini cukup sering terjadi, hanya saja jenis-jenisnya terbilang cukup langka.

Dilansir dari laman Rare Disease Report, Senin (12/6), terdapat 5 jenis leukemia yang bisa diderita manusia yaitu acute lymphoblastic leukemia (ALL), acute myeloid leukemia (AML), chronic lymphocytic leukemia (CLL), chronic myeloid leukemia (CML), hairy cell leukemia, dan T-cell prolymphocytic leukemia.

Hingga saat ini, belum diketahui West menderita jenis leukemia apa. Sama seperti penyakit kanker pada umumnya, leukemia dapat diderita oleh siapa saja termasuk anak-anak. Dari sebuah penelitian, leukemia merupakan jenis kanker yang menyebabkan kematian pada anak dengan peresentase paling besar.

Valeria Smith M.D. dari Baylor College of Medicine Pediatrics, Rumah Sakit Anak Texas menggambarkan hal itu melalui presentasi di Pertemuan Tahunan ASPHO di Montreal, Kanada. Dalam penelitiannya, sebanyak 281 pasien kanker anak-anak yang meninggal antara Januari 2011 hingga Maret 2015 diidentifikasi. Hasilnya menunjukkan sebanyak 47% meninggal karena menderita leukemia. Sementara yang lainnya meninggal karena hal lain yaitu sebanyak 17% memiliki tumor otak, 21% memiliki tumor padat, dan 15% memiliki diagnosis lainnya. (Foto: AP)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: