Syifa Hadju dan Hannah AI Rasyid Pertama Kali Dapat Vaksin HPV

Antusias mendapatkan vaksin HPV dengan harapan masyarakat lebih aware untuk mencegah terjadinya inveksi HPV.
, Majalah Kartini | 19/02/2018 - 13:02

MajalahKartini.co.id – Sebagai penyakit pembunuh perempuan nomor satu di Indonesia, sudah seharusnya semua stakeholder turut andil dalam mengkampanyekan cegah kanker serviks. Tak terkecuali Syifa Hadju dan Hannah AI Rasyid yang merupakan Duta Cegah Kanker Serviks yang baru bergabung sejak Desember 2017 untuk memberikan dukungannya terhadap edukasi pencegahan kanker serviks di Indonesia.

Dalam acara talk show “Cegah Kanker Serviks” yang diselenggarakan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) dan Bracelet of HOPE Berkolaborasi didukung Yayasan Kanker Indonesia, Syifa dan Hannah berkesempatan untuk mendapatkan vaksinasi Human Papillomavirus (HPV) yang langsung diberikan oleh YKI DKI untuk menunjukan pencegahan primer sebagai salah satu solusi terbaik dalam mencegah kanker serviks. Kedua duta kanker serviks ini sangat antusias mendapatkan vaksin HPV dengan harapan masyarakat lebih aware untuk mencegah terjadinya inveksi HPV.

“Sebagai perempuan yang aktif dengan berbagai kegiatan maupun aktivitas sehari-hari lainnya, saya menyadari bahwa kita bertanggung jawab terhadap kesehatan diri kita sendiri. Dan menyadari bahwa kanker serviks merupakan salah satu ancaman terbesar bagi perempuan untuk melakukan apa yang mereka ingin lakukan,” kata Hannah.

Lebih lanjut Hannah mengatakan dirinya ingin menyerukan kepada seluruh perempuan Indonesia akan pentingnya deteksi dini dan langkah preventif dalam mencegah kanker serviks. Maka dari itu, mari kita bergerak bersama melakukan semua ini untuk kepedulian diri mereka sendiri maupun orang-orang terdekat mereka,” tutup Hannah.

Sementara itu, Syifa mewakili generasi muda juga mengajak semua perempuan muda untuk memperhatikan organ intimnya. “Apalagi sekarang kan banyak usia remaja sudah aktif melakukan hubungan seksual, jadi saya mengajak kalian semua untuk mencegah kanker serviks,” kata Syifa. (Foto : Andim)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: