Susan Bachtiar Yakin Pancasila Dapat Satukan Keanekaragaman

Sebagai warga negara yang baik, Susan Bachtiar mengaku telah menerapkan nilai-nilai Pancasila khususnya dalam hal pergaulan sehari-hari.
, Majalah Kartini | 02/06/2017 - 19:02

susan bachtiar yakin pancasila dapat menyatukan keanekaragaman

MajalahKartini.co.id – Presenter sekaligus aktris Susan Bachtiar mengaku senang dengan langkah pemerintah menjadikan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni sebagai hari libur nasional. Dengan begitu, Susan Bachtiar berharap semua masyarakat dapat lebih mengenal nilai Pancasila.

“Baik sekali (dijadikan hari libur nasional). Jadi orang kan bisa lihat lagi dan membuat mata bangsa Indonesia bisa terbuka bahwa kerukunan agama, beda golongan dan RAS diperlukan di negara kita,” kata Susan Bachtiar

Dengan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara, Susan Bachtiar yakin dapat menyatukan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia. Pemain film Surat Kecil untuk Tuhan ini percaya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dapat memberikan kedamaian bangsa. “Pancasila itu keanekaragaman supaya bisa bersatu, karena kita hidup di negara bhinneka tunggal ika. Jadi semua suku, RAS dan agama bisa hidup damai dengan adanya Pancasila. Itu juga yang diharapkan dari pendiri-pendiri negara kita pastinya,” ujar presenter 44 tahun tersebut.

Sebagai warga negara yang baik, Susan Bachtiar mengaku telah menerapkan nilai-nilai Pancasila khususnya dalam hal pergaulan sehari-hari. “Saya berusaha bergaul dengan setiap orang dari suku, RAS, golongan dan agama yang berbeda. Saya warga negara Indonesia keturunan, agama saya minoritas, tapi saya punya puluhan teman dari agama yang berbeda,” ucap Susan Bachtiar. “Saya juga mengajarkan diri, anak dan orang di sekitar saya untuk bertoleransi dengan orang yang memang memiliki agama lain, terutama saat dia beribadah,” pungkasnya. (Foto: Youtube)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: