Selebriti yang Buka Bisnis Oleh-oleh Khas Indonesia

Deretan selebriti ini menjajaki peluang bisnis oleh-oleh yang sedang ramai di industri wisata.
, Majalah Kartini | 05/01/2017 - 19:00

selebriti-yang-buka-bisnis-oleh-oleh-khas-indonesia

MajalahKartini.co.id – Bisnis kuliner kini bisa jadi adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan saat ini. Banyak sekali berbagai peluang usaha makanan yang bisa kita manfaatkan menjadi sebuah bisnis, salah satunya menjalankan bisnis dengan membuka pusat oleh-oleh makanan khas daerah. Sudah menjadi kebiasaan setiap orang yang datang ke suatu kota, untuk membeli makanan khas daerah tersebut sebagai oleh-oleh bagi teman dan keluarganya. Dan jika Anda berada ditempat kota wisata, tidak ada salahnya memanfaatkan peluang usaha ini seperti para selebriti tanah air berikut ini.

1. Tengku wisnu – Strudel Malang
Terinspirasi saat jalan-jalan dan menjajal kuliner di Eropa, membuat Teuku Wisnu mempunyai ide untuk membuka bisnis Strudel di Malang. Strudel sendiri adalah makanan khas Austria, namun Teuku Wisnu mengubah komposisi pembuatan Strudel-nya dengan bahan-bahan lokal khas Malang. Gerai Malang Strudel milik Teuku Wisnu berlokasi di Jalan Raya Ardimulyo No. 15 Singosari Malang. Varian rasanya pun banyak, yakni Apple Strudel , Strawberry Strudel, Pineapple Strudel, Mix Strudel, Orange Strudel, ChocoBanana Strudel dan Cheese Strudel. (Sumber foto: malangstrudel.com)

selebriti-yang-buka-bisnis-oleh-oleh-khas-indonesia1

2. Dude Harlino – Jogja Scrummy
Aktor peran Dude Harlino pada bulan Juli 2016 lalu baru saja memperkenalkan bisnis oleh-oleh terbarunya di Jogjakarta yang diberinama Jogja Scrummy (JS). Toko pusat oleh-oleh yang dibuka di Jalan Kaliurang KM 5,5 Jogjakarta ini adalah wujud dari cita-cita Dude Harlino yang sudah sejak lama menginginkan mempunyai bisnis oleh-oleh di Kota Jogja. Untuk cita rasanya, Dude menyediakan 6 varian rasa, rasa cokelat, keju, srikaya, taro/talas, mangga serta caramel. “Saya senang bisa mewujudkan cita-cita saya untuk bisnis oleh-oleh di Yogyakarta, yang menjadi kota favorit liburan saya dengan istri. Semua bahan-bahan kue tersebut, merupakan bahan asli Yogyakarta yang dkreasikan menjadi kue jenis baru, yang memang belum ada di Yogyakarta,” kata Dude. (Sumber Foto: jogjascrummy.com)

selebriti-yang-buka-bisnis-oleh-oleh-khas-indonesia2

3. Irwansyah – Medan Napoleon 
Irwansyah yang dikenal sebagai aktor dan penyanyi ini juga berbisnis oleh-oleh di Kota Medan yang dinamakan Medan Napoleon. Pada bulan September 2016, warung kue Medan Napoleon dibuka Irwansyah di Jalan Wahid Hasyim, Medan. Napoleon Cake sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama di eropa, kini Irwansyah membawa Napoleon Cake itu ke Medan tetapi denga cita rasa lokal khas Kota Medan yakni Durian. Selain durian, ada lima varian rasa yaitu green tea, banana crazy, caramel dan keju. Harganya Rp. 52.000 – Rp. 55.000. “Kenapa kita pilih Kota Medan yah karena kita punya ide buat napoleon cake rasa durian, dan durian yang paling enak itu cuma ada di Medan, makanya kita buka di Medan.” ujar Irwansyah. (Sumber Foto: allevents.in)

selebriti-yang-buka-bisnis-oleh-oleh-khas-indonesia3

4. Zaskia Sungkar – Surabaya Snow Cake

Mengikuti jejak suaminya, Selain menjadi aktris dan desainer, Zaskia Sungkar juga baru saja membuka bisnis oleh-olehnya yang diresmikan di Kota Surabaya pada tanggal 19 Desember 2016 yang bernama Surabaya Snow Cake. Pasangan Zaskia dan Irwansyah ini kompak menerjuni usaha kuliner lantaran yakin bahwa usaha ini akan menarik banyak perhatian penikmat kuliner, khususnya di Surabaya. Surabaya Snow Cake bisa ditemui di Jalan Flores no. 15 Surabaya dengan lima varian rasa, yaitu Rasa Choco Green Tea, Keju, Choco Banana, Vanila dan Karamel. (Sumber Foto: facebook.com/surabayasnowcake/Febykisti)

selebriti-yang-buka-bisnis-oleh-oleh-khas-indonesia4

5. Irfan Hakim -Makassar Baklave

Seakan tak ingin kalah dengan selebriti tanah air lainnya yang membuka bisnis oleh-oleh khas di berbagai kota besar Indonesia, kini Irfan Hakim ikut merambah bisnis oleh-oleh ini di Kota Makassar yang bernama Makassar Baklave. Melalui akun instagramnya, bisnis oleh-oleh Irfan Hakim ini baru akan launching minggu depan. (Sumber Foto: Instagram.com/makassarbaklave)

irfan-hakim-baklave

6. Laudya Chynthia Bella – Bandung Makuta

Terbaru ada Laudya Chynthia Bella yang secara resmi membuka bisnis perdananya di bidang kuliner. Bandung menjadi tempat perdananya mencari keuntungan sebagai pebisnis dan diberi nama ‘Bandung Makuta’. Bandung Makuta ini menjajakan snow cake sebagai produk andalannya. Ada lima rasa ditawarkan, yakni cokelat, keju, lemon, karamel, serta blueberry. Harganya dibanderol berkisar Rp 55 ribu hingga 60 ribu saja. Bella berharap Bandung Makuta bisa menjadi oleh-oleh khas Kota Kembang. Sehingga, toko kue yang secara resmi menjual produknya pada Jumat (17/3) mendatang itu akan selalu menjadi destinasi utama bagi para pelancong yang berlibur di Bandung. (Foto: Picaram)

Selebriti yang Buka Bisnis Oleh-oleh Khas Indonesia

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: