Sandra Dewi Terinspirasi Menjadi Ibu Kuat dari Sang Mama

Dulu, ibundanya mampu mengurus tiga anak, tapi tetap bekerja, bahkan tanpa bantuan pengasuh anak.
, Majalah Kartini | 15/12/2017 - 14:09

MajalahKartini.co.id – Setiap wanita biasanya menginginkan mengambil cuti setelah melahirkan selama 3 sampai 6 bulan. Namun berbeda dengan Sandra Dewi, Sandra mengaku dirinya akan cuti hanya sebulan saja setelah melahirkan. Pengakuan itu membuat beberapa keluarga dan kerabatnya terkejut, namun banyaknya pekerjaan membuat Sandra harus melakukan hal tersebut.

“Aku Cuma cuti sebulan sih. Dokter sih belum tahu, tapi aku sudah bilang kalau mau cuti cuma 40 hari. Terus semua kaget,” kata Sandra sambil.

Rupanya, ia terinspirasi dari sang ibunda, Catharina Erliani. Dulu, ibundanya mampu mengurus tiga anak, tapi tetap bekerja, bahkan tanpa bantuan pengasuh anak. “Mama aku dong. Oh kalau mama aku santai banget. Aku tanya gimana caranya jadi ibu, karena mama aku tuh ngurusin tiga anak nggak pakai suster dan nggak ada pembantu. Kok bisa ya? Terus mama aku bilang, ya bisa-bisa saja. Terus mama aku tuh hamilnya nggak manja gitu, maksudnya dia tetap kerja, ngepel, nyapu, semuanya tuh lancar. Jadi aku ngefans banget sama mama aku,” ungkapnya.

Sandra memang tak dituntut untuk terlalu kuat seperti sang mama, yang mampu mengurus tiga anak sambil kerja. Untungnya Sandra punya keluarga dan suami yang sangat pengertian, hingga masa-masa kehamilannya mudah dan lancar. “Senang karena memang banyak yang support sih, keluarga, suami, terus aku mikir aku bisa nggak ya jadi ibu yang baik. Banyak tanya, aku sih sudah siapin, suami aku tuh benar-benar sudah menyiapkan semuanya buat anaknya. Dari keperluan semua sudah dibeliin gitu. Aku sih benar-benar bersyukur, maksudnya dapat support suami dan keluarga,” tandas Sandra. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: