Ririn Ekawati Memilih Tak Ingin Menikah Lagi

Saat ini fokus utama Ririn Ekawati adalah anak-anak dan keluarga.
, Majalah Kartini | 20/11/2017 - 11:03

MajalahKartini.co.id – Meski berhasil bangkit dari trauma pernikahan pertama yang kandas, kini Ririn Ekawati kembali menelan pil pahit ketika suami keduanya Ferry Wijaya tutup usia. Belum genap dua tahun pernikahan mereka, sang suami yang menderita penyakit kanker meninggalkan Ririn serta putri cantiknya. Kepada KARTINI, Ririn mencurahkan kisahnya.

Membuka perbincangan, Ririn menceritakan tentang kesibukannya belakangan ini. ”Sekarang lagi sibuk mengurus keluarga saja, kedua anak saya. Terkadang juga isi acara, jadi bintang tamu atau pembicara, dan pemotretan seperti saat ini. Selain
itu, saya juga masih sibuk menjalankan bisnis florist saya, dan beberapa bisnis lainnya. Meneruskan bisnis suami,” ujar Ririn.

Diakui Ririn, semenjak kepergian sang suami pada Minggu 11 Juni 2017, kontan kehidupannya berubah. Kini ia harus semakin kuat dan tegar menjalani hidup dan
membesarkan kedua putrinya. ”Kejadian ini semakin membuat diri saya kuat dan tahan banting. Kalau saya tidak kuat, bagaimana nasib anak-anak saya? Oleh karena itu, saya harus kuat dan ada untuk mereka,” tuturnya penuh yakin.

Menjadi orangtua tunggal tentu bukan perkara mudah bagi Ririn, ia harus bisa menjadi ibu sekaligus figur ayah untuk buah hatinya. Abigail Cattleya Putri yang merupakan buah cinta Ririn dan Ferry harus menjadi anak yatim di usianya yang baru berusia 6 bulan. ”Abigail saat ini belum mengerti kalau ayahnya sudah tidak ada, tapi saya sudah mengumpulkan foto-foto ayahnya. Jika dia sudah mengerti nanti, saya akan menceritakan tentang sosok ayahnya yang sangat menyayanginya,” cerita Ririn haru.

Bagi Ririn sudah cukup, Ferry adalah suami terakhir baginya “Saya tidak mau lagi menikah. Sudah cukup,” ucapnya penuh keyakinan. Hal tersebut tak lain karena Ririn masih sangat mencintai Ferry dan tak ingin menggantikan sosok Ferry di hatinya. ”Bagi saya, Ferry adalah suami terbaik,” tandasnya.

Saat ini fokus utama Ririn adalah anak-anak dan keluarga, meski banyak laki-laki
yang mendekati tetapi Ririn bersikeras untuk menolak dan memilih menjadi
single mom. ”Hikmah dari kehidupan saya ini adalah saya menjadi perempuan yang lebih ikhlas, kuat, dan mandiri,” ujar Ririn mantap. (Teks: Indri Wulan/Foto: MajalahKartini)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: