Rio Dewanto Suarakan Dukungannya untuk Petani Indonesia

Rio sangat menyayangkan kejadian pemukulan terhadap petani di Indonesia.
, Majalah Kartini | 24/11/2016 - 13:30

MajalahKartini.co.id- Aktor tampan Rio Dewanto kembali menyuarakan dukungannya untuk petani Indonesia. Melalui akun instgram pribadinya, suami dari aktris Atiqah Hasiholan ini mengunggah foto dirinya dengan menggunakan topi petani sambil membawa kertas yang bertuliskan Tolak Penggusuran Lahan Petani #SavePetaniMekarJaya #SavePetaniSukaMulya. Rio juga menuliskan caption pada foto yang di unggahnya tersebut.

Ia mengutarakan jika sangat menolak kekerasan pada petani Indonesia. “Tidak ada tempat untuk KEKERASAN terhadap PETANI di Indonesia!!!#SavePetaniIndonesia#SavePetaniMekarjaya#SavePetaniSukaMulya” tulis Rio pada foto yang ia unggah.

Sebelumnya, Rio juga mengunggah foto ketika dirinya sedang berdiskusi di kantor Serikat Petani Indonesia oleh para anggotanya. Di sini Rio menyebutkan jika ia sedang mendengarkan kronologi kejadian dan duduk permasalahan terjadinya pemukulan terhadap petani Indonesia. Ia juga menuliskan jika akan mengadakan konferensi pers terhadap kejadian ini.

Hari ini saya berkunjung ke kantor Serikat Petani Indonesia (@spipetani ) untuk mendengar langsung kronologi kejadian dan duduk permasalahan hingga terjadinya pemukulan. Kita akan melakukan aksi lanjutan dari kunjungan hari ini dan membuat Konferensi Pers, SEGERA !!! Mohon dukungannya ya saudara- saudaraku?? #KedaulatanPangan#SavePetaniIndonesia @spipetani” Tulisnya lagi (23/11).

Beberapa waktu lalu, terjadi pemukulan terhadap petani Indonesia di Desa MekarJaya , Langkat, Sumatera Utara. Rio pun sangat menyayangkan peristiwa ini karena hal ini dilakukan oleh oknum aparat yang seharusnya membela rakyat. Dengan geram Rio juga mengunggah foto salah satu petani yang menjadi korban atas kejadian ini.  “HEY OKNUM APARAT, JANGANLAH KAU JADI BUDAK ASING !!! INI SAUDARA KALIAN JUGA !!!!Bantu sebarkan saudara-saudara ku semua…#Repost @robinavicula with @repostap.

Sedih sekali ini terjadi lagi. Petani dipukuli seorang aparat yang membeking perusahan asing. Kok bisa? Katanya melindungi dan mengayomi masyarakat? Katanya bersama rakyat kita kuat? Totally bullshit! Ingat Pak… yg kasi makan para pejuang Indonesia waktu gerilya di kampung2 itu para petani… gratis… ga dipungut bayaran, demi Indonesia Raya! Sekarang setelah Merdeka, kok para petani malah dibasmi? Bentuk penjajahan baru oleh bangsa sendiri kah? Pak @jokowi tolong tindak lanjuti. Biar gak kontra produktif dg citra yg saat ini dibangun bangsa ini yaitu pemulihan kepercayaan rakyat pada pemerintah, demi menuju Indonesia makmur sentosa . Makmur artinya berdaulat sandang, pangan, papan. PANGAN!!! bukan impor! #petani#petanidipukuli #konfliklahan#dukungpetani —- #Repost @spipetaniwith @repostapp

Zulkifli, salah satu petani di Desa Mekar Jaya, Langkat, SumateraUtara yang jadi korban penyerbuan oknum polisi dan brimob (18/11/2016) yang membekingi perusahaan Langkat Nusantara Kepong asal Malaysia. Jadi intinya aparat malah bela investor Malaysia dan menjajah rakyatnya sendiri. Hingga detik ini lahan-lahan petani masih dihancurkan oleh alat-alat berat.

Petani punya bukti hukum atas kepemilikan tanah dan mengajak untuk melakukan pertemuan di BPN (Badan Pertanahan Nasional), tapi oknum polisi menolak malah menggeledah secara paksa rumah-rumah petani.#Kedaulatanpangan terancam,#HakAsasiPetani diinjak-injak.” ungkap Rio pada foto yang ia unggah 3 hari yang lalu ini. (Winggi Ferdian/Foto :Instagram/@riodewanto

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: