Project Nasionalis Gita Gutawa untuk Indonesia

Gita Gutawa memiliki beberapa proyek yang bersifat nasionalis untuk Indonesia.
, Majalah Kartini | 13/07/2017 - 09:04

Project-Nasionalis-Gita-Gutawa-untuk-Indonesia

MajalahKartini.co.id – Siapa yang tidak mengenal Gita Gutawa, penyanyi cantik yang juga putri dari musisi ternama Indonesia Erwin Gutawa ini sudah terjun ke dunia musik sejak usia kanakkanak. Kini, gadis mungil tersebut telah beranjak dewasa dan memiliki segudang mimpi untuk mengembangkan dunia musik Indonesia. ”Sekarang aku lagi fokus ke banyak project yang sedang aku jalankan,” ujar Gita membuka obrolan dengan KARTINI.

Gita Gutawa juga memiliki proyek lain yang bersifat nasionalis bertajuk, Gita Puja Indonesia. ”Dulu terinspirasi bikin
project ini saat aku masih kuliah S2 di luar negeri, aku membaca sebuah paper yang menjelaskan bahwa Indonesia tuh negeri yang kaya banget. Kita memiliki banyak sekali lagu-lagu nasional, di mana di negara lain nggak ada yang punya lagu nasional sebanyak kita. Terus aku mulai berpikir idealis, aku ingin punya project yang nasionalis untuk Indonesia,”
ujarnya panjang.

Dalam Gita Puja Indonesia, Gita menyanyikan kembali beberapa lagu nasional, namun bukan hanya merilis lagu
saja, Gita juga menyertakannya dengan gerakan atau kampanyekampanye nasionalis. ”Jadi aku nggak rilis lagu saja seperti biasa, tapi aku sesuaikan rilis lagu dengan momen nasional. Seperti pada Hari Guru aku merilis lagu ”Hymne Guru”, lalu aku buat juga gerakan bertagar #TeruskanIlmu.”terangnya.

Di media sosial Gita membuat aktivitas kompetisi video berbagi ilmu. “Terus saat Hari Kartini kemarin juga aku merilis lagu ”Ibu Kita Kartini” juga disertai aktivitas berupa campaign bertagar #PerempuanJugaBisa,” pungkasnya.  (Foto: Majalah Kartini/Teks: Indri Wulandari)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: