Princess Leia Star Wars Meninggal Dunia

Carrie Fisher, yang terkenal sebagai Princess Leia dalam film “Star Wars” meninggal dunia di usia 60 tahun, Selasa, 27 Desember 2016 waktu Amerika Serikat.
, Majalah Kartini | 28/12/2016 - 11:00

princess-leia-star-wars-meninggal-dunia

MajalahKartini.co.id – Carrie Fisher, yang terkenal sebagai Princess Leia dalam film “Star Wars” meninggal dunia di usia 60 tahun, Selasa, 27 Desember 2016 waktu Amerika Serikat. Fisher, seorang penyintas kesehatan mental yang sering berbicara tentang perjuangan dirinya melawan gangguan bipolar dan kecanduan kokain, menderita serangan jantung pada Jumat, 24 Desember 2016 dalam penerbangan menuju Los Angeles.

Putri aktor Debbie Reynolds dan penyanyi Eddie Fisher itu sedang dalam perjalanan kembali dari Inggris. Di negara Ratu Elizabeth itu dia syuting musim ketiga sitkom Inggris “Catastrophe.” “Terima kasih kepada semua orang yang telah menerima karunia dan bakat putri saya yang menakjubkan dan sangat saya cintai,” kata Reynolds, ibu Carrie Fisher di Facebook. Fisher segera dilarikan ke rumah sakit Ronald Reagan UCLA Medical Center setelah menderita serangan jantung selama penerbangan pada hari Jumat, demikian Reuters.

Selain memerankan Princess Leia dalam film “Star Wars”, Fisher juga memainkan peran pendukung dalam “When Harry Met Sally”. Di film yang dirilis pada 1989 itu Fisher berperan sebagai teman dari karakter yang diperankan Meg Ryan. Baru-baru ini, Fisher memainkan seorang ibu mertua asal Amerika Serikat dalam sitkom Inggris “Catastrophe.”

Carrie Fisher yang lahir di Beverly Hills, mulai terjun ke dunia showbiz pada usia 12 tahun di nightclub milik ibunya di Las Vegas. Dia melakukan debut filmnya sebagai seorang remaja pada tahun 1975 dalam film komedi “Shampoo”, dua tahun sebelum berperan di “Star Wars”.

Namun, hidupnya jatuh dalam penyalahgunaan narkoba, penyakit mental dan roman yang penuh gejolak dengan tokoh-tokoh hiburan lainnya. Keberhasilan untuk bangkit kembali dia tumpahkan dalam buku-bukunya, wawancara dan pertunjukan panggung tunggal yang diberi judul “Wishful Drinking”. (Sundari/Foto: Reuters)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: