Perjuangan Ariska Putri Pertiwi Meraih mimpi

Ika terus berjuang hingga suatu hari pihak Yayasan Putri Indonesia mempercayainya untuk pergi ke ajang Miss Grand International 2016 di Las Vegas.
, Majalah Kartini | 17/03/2017 - 20:01

Perjuangan Ariska Putri Pertiwi Meraih mimpi

MajalahKartini.co.id – Ariska Putri Pertiwi atau akrab disapa Ika adalah salah satu anak bangsa yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Perhelatan akbar di Las Vegas, Amerika Serikat pada 25 Oktober 2016 mungkin menjadi malam perhelatan yang tak akan terlupakan dan mimpi yang menjadi kenyataan bagi perempuan berdarah Sumatera ini. Ariska berhasil menyingkirkan semua rival dari berbagai negara dan keluar sebagai juara di ajang Miss Grand International 2016.

“Aku benar-benar nggak menyangka banget bisa menang, makanya aku kaget dan terbengong-bengong saat dipasangkan crown. Sebenarnya ini adalah mimpi Mama dan aku. Jadi, Mama suka banget nonton ajang Putri Indonesia. Secara nggak langsung, aku juga nonton dan ingin menjadi seperti itu,”ujar Ika diiringi membuka obrolan dengan KARTINI.

Dorongan sang mama pula yang membuatnya aktif sekolah modeling untuk melatihnya cara berjalan di catwalk. Meski mengawali karier sebagai model peragaan busana sejak SMA, tetapi Ika memiliki hasrat lain dalam dirinya. Berkat keinginan kuat tersebut, Ika pun mulai rajin mengikuti beragam ajang beauty pageant. “Setelah jadi model catwalk, aku merasa ini bukan pekerjaan yang cocok untukku. Aku punya mimpi lain, yakni menjadi duta atau putri nasional gitu. Tahun 2014 aku pun memberanikan diri ikut ajang kompetisi Putri Indonesia Sumatera Utara, tapi waktu itu aku gagal. Sedih sih, tapi aku tetap semangat,”ucap Ika.

Tak lama-lama, tahun 2015 Ika kembali ikut ajang Putri Indonesia Sumatera Utara. Kali ini perempuan berkulit sawo matang ini sukses menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara dalam ajang Putri Indonesia 2016. Meski dirinya hanya menduduki peringkat 4, Ika terus berjuang hingga suatu hari pihak Yayasan Putri Indonesia mempercayainya untuk pergi ke ajang Miss Grand International 2016 di Las Vegas. Tak ingin kehilangan kesempatan, Ika serius mempersiapkan dirinya hingga akhirnya dirinya terpilih sebagai juara pertama Miss Grand International 2016.  (Teks: Indri Wulandari/Foto: Majalah Kartini)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: