Pengalaman Pertama Astrid dan Suami Menjelajah Hutan

Astrid berkesempatan untuk terlibat dalam proyek menciptakan lagu dari dalam hutan dan diaransemen oleh suaminya.
, Majalah Kartini | 12/05/2017 - 07:06

Pengalaman Pertama Astrid dan Suami Menjelajah Hutan

MajalahKartini.co.id – Dalam memperingati Hari Hutan Indonesia, penyanyi Astrid berkesempatan untuk terlibat dalam proyek menciptakan lagu dari dalam hutan dan diaransemen oleh Arlan suaminya. Lalu lagu tersebut akan dinyanyikan saat Konser Musika Foresta yang digelar di Balai Sarbini pada 13 Mei 2017 mendatang.

Dirinya dan suami selama beberapa hari harus tinggal di hutan untuk merasakan kenikmatan kekayaan hutan dan mencari inspirasi lalu kemudian dituliskan ke dalam lagu, yang semuanya dilakukan secara sukarela.

Namun ada yang menarik selain itu, Astrid menceritakan bagaimana dirinya untuk pertama kali menjelajah hutan. Hutan yang dikunjunginya adalah Hutan Nagari, Sungai Buluh, Sumatera Barat. “Awal memang agak takut karena saya besar dan lahir di kota, belum pernah tahu hutan seperti apa. Sampai benar-benar deg-degan dan ditenangin semua teman-teman,” cerita Astrid saat ditemui di Kafe Serendipity, Jakarta.

Semua ketakutan dan perjalanan panjang mendaki hutan yang dirasakannya ternyata lepas saat dirinya disambut oleh warga. “Begitu sampe di sana ternyata tak semenyeramkan itu. Di sana mereka menyambut dengan makanan bernama bajamba dan tarian padahal hari itu sangat panas. Setelah itu saya sempat ke air terjun bernama sarasa. Saya nanjak gunung sejauh dua kilometer dalam keadaan panas dan bikin kliyengan. Tapi ternyata begitu sampe kesana pemandangannya indah sekali. Baru pertama kali dalam 35 tahun saya hidup, melihat tempat terindah. Saya juga sampe mandi disana,” ucap Astrid.

Astrid juga menceritakan dirinya begitu terkagum-kagum dengan pengalaman pertamanya tinggal di hutan. “Berbincang bersama penduduk di Hutan Nagari, Sungai Buluh membuat saya terkagum-kagum. Banyak hal yang ingin saya ceritakan dari pengalaman saya dan Arlan di sana. Saya merasa hutan seperti berbisik kepada kami, untuk menyampaikan cerita tentang kehidupan ke seluruh penjuru dunia.Bisikan ini begitu kuat dan tertuang dalam lirik lagu yang saya ciptakan, ‘Ku ceritakan kisahmu sampai ke ujung dunia, ku bisikkan kuasamu pada semua manusia,” kata Astrid. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: