Pelaku Dugaan Pedofilia Menyesal, Nafa Urbach Lanjutkan Proses Hukum

Nafa sudah memaafkan terdakwa kasus dugaan pedofilia tersebut, proses hukum harus tetap berjalan.
, Majalah Kartini | 11/01/2018 - 14:11

MajalahKartini.co.id – Beberapa bulan lalu Nafa Urbach melaporkan seorang laki-laki karena kasus pedofilia yang melibatkan putrinya, Mikhaela Lee Juwono. Kini, meski Nafa sudah memaafkan terdakwa kasus dugaan pedofilia tersebut, proses hukum harus tetap berjalan. Nafa juga tak serta merta melepas tangannya begitu saja. Ia menegaskan akan tetap memantau terdakwa dari segi keluarga dan kehidupannya.

Nafa mengutarakan alasan mengapa dirinya akhirnya memaafkan terdakwa. Dikatakan Nafa, ia merasa kasihan terhadap orang tua terdakwa yang sudah memohon agar masalah ini bisa terselesaikan. “Karena kan kemarin juga sudah mendengarnya cerita kayak orang tuanya telepon segala macem. Jadi kayak kasihan juga, ya. Saya kan orangtua, saya juga ibu, jadi saya mengerti bagaimana perasaannya. Dan memang pas waktu pertama kali saya ketemu dia (pelaku), dia meminta maaf dan dia menangis benar menyesal. Saya bisa melihat bagaimana orang yang benar-benar iseng gitu,” kata Nafa Urbach.

Nafa berharap pengalaman ini bisa menjadi pelajaran bagi terdakwa, dan menyontohkan kepada orang-orang di sekitarnya. Apalagi pihak Nafa meyakini bahwa terdakwa sendiri bukan termasuk ke dalam jaringan pedofil yang saat ini marak. Terdakwa murni hanya berawal dari keisengannya saja. “Paling enggak, dia punya semangat untuk membenahi hidup dia dan akhirnya dia menjadikan contoh bagi adik-adiknya, bagi teman-temannya di kampung untuk tidak melakukan hal-hal yang seperti itu, gitu,” ucap Nafa Urbach lagi.

Sedari awal Nafa memang sudah mengatakan akan menangani kasus pedofilia ini secara serius. Paling tidak, upayanya kali ini bisa membuka mata masyarakat akan bahaya pedofilia, sekaligus bisa menjadi peringatan bagi para pelakunya. “Cuma kan memang sekarang ini soal kasus pornografi, kasus pelecehan anak kan maraknya luar biasa gitu. Dan jadi kayak alarm untuk kita semua, juga bahwa sekarang kita juga krisis sekali soal-soal tersebut. Kembali lagi kalau soal memaafkan, saya pokoknya semoga dia menjadi orang yang lebih baik lagilah,” kata Nafa Urbach. (Foto: Instagram)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: