Patricia Gouw Tak Melupakan Tradisi Perayaan Imlek

Jelang Tahun baru Imlek 2018, sejumlah selebriti ikut merayakan. Salah satunya ialah model dan presenter Patricia Gouw.
, Majalah Kartini | 14/02/2018 - 16:02

MajalahKartini.co.id – Nama Patricia Gouw di dunia hiburan kian cemerlang. Tak hanya ingin berkarier sebagai model, kini ia juga semakin fokus di bidang presenting. Sebagai perempuan berdarah Tiong Hoa, Patricia pun memiliki tradisi spesial dalam keluarga untuk menyambut Imlek.

Meski sudah menjadi model dan presenter ternama, tetapi Pat (sapaan karibnya), berdarah etnis Tiong Hoa tak pernah melupakan tradisi dalam keluarga. “Sebagai keturunan etnis Tiong Hoa, tentu banyak tradisi Tiong Hoa yang masih dilakukan dalam keluarga, terlebih dalam menyambut Imlek,” jelasnya semangat. Sejak kecil, Pat selalu antusias ketika momen Imlek tiba. “Pasti rumah jadi ramai, banyak hiasan pernak-pernik Imlek, semua keluarga kumpul, menikmati sajian khas Imlek, dan semacamnya,” pungkas Pat.

Di antara beragam kegiatan ketika Imlek, Pat mengatakan memiliki tradisi khusus yang terus ia lakukan sejak kecil hingga sekarang. “Saat hari Imlek, aku selalu bangun pagi sekali, mandi, lalu membuat teh manis. Selanjutnya, teh manis itu aku berikan kepada orang tuaku, sambil aku bersujud atau sungkem kepada mereka,” jelas Pat.

Selain itu, Pat juga masih memperoleh angpau ketika Imlek. “Karena aku belum menikah, jadi aku masih dapat angpau dan nggak boleh memberi angpau. Dari kecil, aku selalu diajarkan untuk tidak menilai angpau dari nilai uangnya, karena makna dari angpau adalah memberi berkat. Jadi sekecil apapun berkat itu harus kita syukuri,” tutur Pat. (Foto: Instagram)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: