Para Selebriti Ini Mendukung Keberhasilan Menyusui

Para selebriti ini tak hanya menyusui bayi mereka tetapi juga turut serta mengkampanyekan manfaat berharga dari proses menyusui.
, Majalah Kartini | 03/08/2017 - 10:02

2016 Vanity Fair Oscar Party Hosted By Graydon Carter - Arrivals

MajalahKartini.co.id – Peringatan dan kampanye pentingnya Air Susu Ibu melalui perayaan Pekan ASI Sedunia 2017 yang berlangsung pada 1-7 Agustus ini turut menginspirasi sejumlah selebriti di Indonesia, bahkan manfaat menyusui juga dirasakan oleh selebriti dunia.  Sebut saja seperti yang dilakukan oleh penyanyi Andien Aisyah, aktris film Atiqah Hasiholan dan pengalaman Raya Kohandi saat menyusi, masing-masing memberikan tanda bahwa menyusui lebih dari sekadar pemberian hak dan kebutuhan bagi sang buah hati tetapi juga akan meningkatkan kualitas hidup ibu.

Dalam pekan World Breastfeeding Week ini Andien merefleksikannya dengan berbagi cerita pengalaman selama menyusui, anaknya, Anaku Askara Biru Selama 6 Bulan. Pelantun lagu Gemilang ini mengatakan bahwa seorang ibu harus menyusui dengan keras kepala, karena akan menyusui di mana dan kapan saja.

Pengalaman Indah saat Menyusui yang Dirasakan Andien

Senada dengan Atiqah, Ia juga mengunggah potret saat dirinya tengah menyusui anak pertamanya Salma Jihane Putri Dewanto yang baru lahir pada 23 Juni 2017. Dengan mengenakan setelan baju sederhana berwarna kuning dan rambut di kepang, ia menatap hangat sang putri yang tengah menerima ASI dari payudaranya.

Atiqah Hasiholan Menyadarkan Perempuan tentang Fungsi Payudara

Lewat unggahan tersebut, istri Rio Dewanto ini mengaku bangga menjadi ibu menyusui dan berbagi pemikirannya terkait payudara yang setelah dirinya menjadi seorang ibu. Sementara itu, Raya Kohandi juga mengaku excited saat belajar soal ASI dan menyusui bayinya. Bagi Raya dukungan suami dan teman-teman yang juga sedang menyusui sangat memberikan manfaat.

Dukungan Suami dan Ibu ASI Lainnya Menjadi Penyemangat Raya Kohandi

Tak sedikit mitos yang mengatakan bahwa memberikan ASI eksklusif bisa membuat bentuk payudara jadi kurang menarik. Namun, hal tersebut tidak membuat para selebriti perempuan di Hollywood bergeming. Jika diamati di sejumlah pemberitaan, banyak dari mereka justru bangga “mendeklarasikan” pada dunia mengenai program ASI yang mereka berikan kepada sang buah hati.

Sebut saja Miranda Kerr yang pernah mengunggah foto pertamanya saat menyusui Flynn, putranya. “Kebahagiaan yang tak tergantikan dari menyusui adalah hal tersebut merupakan komunikasi paling dasar antara ibu dan bayi, aku menyukainya,” tutur mantan angel dari Victoria’s Secret ini.

Para Selebriti Ini Mendukung Keberhasilan Menyusui

Prioritas utamanya melahirkan tanpa bantuan obat penghilang rasa sakit adalah agar ia bisa memberikan ASI eksklusif pada anaknya. Ia juga memperpanjang masa menyusui dan merawat anaknya sendiri hingga usia anaknya lebih dari setahun. Bagaimana dengan tubuh Miranda Kerr? Tidak ada yang berubah. Semuanya tetap indah sekalipun ia memberikan ASI eksklusif. Yang terpenting adalah tetap melakukan latihan yang bermanfaat untuk tubuh serta mengonsumsi makanan bernutrisi. (Foto: Sky News & Instagram)

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: