Olivia Zalianty Menangkan 2 Medali Emas di Road to Asian Games 2018

Ini merupakan medali emas ketiga dan keempat yang pernah diraihnya di cabang olahraga Wushu.
, Majalah Kartini | 01/11/2017 - 11:01

MajalahKartini.co.id – Setelah tak lagi aktif di dunia hiburan, Olivia Zalianty ternyata tengah fokus dengan hobi olahraganya. Olivia baru saja memenangkan 2 medali emas dari pertandingan beladiri Wushu, yang telah ia geluti selama 10 tahun terakhir. Kejuaraan itu ia ikuti dalam rangka ‘Road to Asian Games 2018’, baru-baru ini. Olivia pun sangat bahagia karena hobi yang ditekuninya itu berhasil menghasilkan sebuah prestasi.

“Kemarin aku baru habis ikut pertandingan, aku ikut Wushu tradisional kejuaraan ‘Road to Asian Games 2018’, aku ikut di 2 nomor. Yang pertama, aku ikut di senjata pendek, itu kipas, skor aku 9,28. Aku dapat medali emas. Yang kedua, aku ikut kejuaraan senjata panjang, itu aku skornya 9,27 dapat emas juga,” ujar Oliv, panggilan sapaannya.

Ini merupakan medali emas ketiga dan keempat yang pernah diraihnya di cabang olahraga Wushu. Sebelumnya, adik kandung dari aktris Marcella Zalianty ini pernah mendapat medali emas di pertandingan Wushu bertaraf Internasional. Olivia mengaku, ia hanya memiliki waktu sekitar dua hingga tiga bulan untuk mempersiapkan fisik dan mental menghadapi pertandingan Wushu terbarunya ini.

“Ini medali ketiga dan keempat aku. Yang pertama aku pernah dapat emas waktu itu di pertandingan Wushu di Hongkong, dan yang kedua itu di China. Aku ikut latihannya ya selama dua sampai tiga bulan ini. Persiapan juga lebih ke mental sih, karena diliatin semua orang, terus banyak deh pressure-nya tuh. Itu kalau (penampilan) aku jelek, jadi ya minimal enggak malu-maluin ‘kan,” kata Olivia Zalianty. (Foto: Instagram)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: