‘Old Stories’ Gerald Situmorang, Proyek Emosional Penuh Kenangan

Telah sukses dengan beragam proyek musik, Gerald Situmorang rilis single solo.
, Majalah Kartini | 15/08/2016 - 20:00

Gerald Situmorang 1

MajalahKartini.co.id – Beragam proyek musik berhasil diraih oleh Gerald Situmorang bersama Sketsa, Hemiola Quartet, Monita Tahalea & The Nightingales, Gerald Situmorang Trio, hingga Barasuara. Namanya kini menjadi besar dan sayang sekali jika melewatkan musisi multi talented itu.

Kepiawaiannya dalam bermain gitar serta pengalamanannya dalam berkolaborasi musik, pria kelahiran Jakarta, 31 Mei 1989 ini pun semakin menjadi sorotan. Hingga akhirnya keberanian muncul dari benak Gerald Situmorang untuk memberikan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kali ini ia hadir dalam sebuah proyek musik solo, atas dasar sebuah ikatan emosionalnya akan sebuah tempat.

“Proyek musik ini tercetus ketika saya mengetahui akan kehilangan sebuah tempat yang berpengaruh besar untuk saya pribadi. Sebuah studio yang memberikan banyak inspirasi dalam bermusik di rumah salah satu sahabat saya, Marco Steffiano (drummer Barasuara) yang akan pindah rumah. Kurang lebih semua proyek musik yang saya jalankan lahir dari ruangan itu dan entah mengapa aura, reverb dan sound yang dihasilkan ruangan itu selalu membuat saya merasa ada keunikan tersendiri,” ujar Gerald Situmorang lewat siaran persnya, Senin (15/8).

Proyek solo ini akhirnya dimulai dengan Old Stories, sebuah single instrumental yang memiliki pesan tersendiri bagi Gerald. Materi yang mudah dinikmati ini mencoba mengambil sebuah momen di mana seseorang kembali mengingat apa yang telah dijalaninya selama ini dalam hidup serta bagaimana menyikapinya untuk di masa mendatang.

Single ini sudah rilis dan bisa dinikmati dalam akun YouTube dari Gerald Situmorang dalam format video musik yang bekerja sama dengan Davian Akbar.

“Setiap orang termasuk saya pribadi pasti memiliki momen tersendiri yang menjadikan kita seperti sekarang. Single ini mengajak mereka yang mendengar untuk melihat momen-momen tersebut dan menjadikan semangat dan acuan ke individu masing-masing untuk waktu-waktu mendatang,” kata pria yang kerap disapa Gesit ini.

Selain itu, single yang ditulis pada tahun 2013 ini juga menjadi gambaran tersendiri tentang Gerald Situmorang yang akan mempersembahkan sebuah album bertajuk Solitude. Album yang akan rilis dalam waktu dekat ini merangkum lagu-lagu karya Gerald Situmorang yang didedikasikan kepada ruangan musik dimana berisikan lebih dari sekadar keahlian dalam bermusik, namun juga kejujuran di setiap dentingan yang dimainkan.

“Semua musik yang saya kerjakan berdasarkan kejujuran. Jujur akan kecintaan saya terhadap musik, semua yang saya rasakan dan yang saya tuangkan di dalamnnya. Dimulai dengan Old Stories ini, semoga teman-teman yang mendengar bisa mendapatkan hal positif dan membuat efek yang positif pula di setiap hal yang dikerjakan,” kata dia.

Gerald Situmorang kembali menghadirkan sebuah karya yang lahir dari sebuah ikatan emosional dalam karir bermusiknya. Juga dengan sisi positif yang turut dituangkannya, semoga single Old Stories ini bisa memberikan pilihan tersendiri bagi pendengar musik Tanah Air dan seluruh dunia. (Foto: Dok. Pribadi Gerald Situmorang)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: