Mendidik Anak, Kamidia Radisti Kompak dengan Suami

Kekompakan dengan sang suami dalam mengasuh dan mendidik ketiga buah hati mereka, membuat Kamidia Radisti bahagia.
, Majalah Kartini | 16/02/2018 - 09:37

MajalahKartini.co.id – Wajah perempuan kelahiran Surabaya, 23 Februari 1984 ini kerap muncul di berbagai program acara parenting di televisi. Setelah dipersunting Lutfi Ubaidillah dan dikaruniai tiga orang anak, memang memilih mengurangi aktivitas modeling dan
hanya fokus berkarier di dunia presenting agar dapat lebih mengurus keluarga.

Memutuskan menikah dengan seorang pengusaha bernama Lutfi Ubaidillah pada 5 April 2009 diakuinya sebagai keputusan tepat. ”Dia sosok suami yang saya dambakan. Tidak romantis, terkesan cuek tetapi sangat perhatian dan penyayang. Dia juga tidak banyak menuntut saya sebagai seorang istri. Ia sangat mandiri, dia bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan saya sebagai perempuan. Contohnya, saya tidak pernah dipaksa memasak setiap hari atau semacamnya. Dia tipe suami yang santai tetapi sangat peduli pada keluarganya,” jelas Disti panjang lebar menceritakan karakter sang suami.

Disti berkata tidak ada tips spesial untuk urusan rumah tangga. ”Intinya dalam rumah tangga harus saling percaya dan mau saling
menghargai. Dua kepala [pemikiran] harus bisa melebur jadi satu. Saya tak bilang rumah tangga saya tidak pernah mendapat masalah, setiap rumah tangga pasti akan melewati kerikil-kerikil. Namun, kami adalah tipe pasangan yang tidak lekas down atau menyerah jika tengah menghadapi masalah. Kami juga tak pernah mengatakan salah satu masalah sebagai masalah terberat, karena dalam hidup ini kita tidak pernah tahu ke depannya bagaimana, jadi bagi kami tidak ada kata ‘masalah terberat’. Kami harus selalu berkepala dingin untuk mencari solusinya,” tutur Miss Indonesia 2007 ini.

Kekompakan dengan sang suami juga berlaku dalam mengasuh dan mendidik ketiga buah hati mereka. ”Kami bagi tugas, semisalnya saya berhalangan, peran saya bisa digantikan suami. Misal saat antar atau jemput anak ke sekolah,” jelas Disti. Ia juga berbagi pendapat seputar pemilihan sekolah yang tepat untuk ketiga anaknya. ”Saya dan suami melihat karakter ketiga anak kami. Dengan demikian, kami baru dapat memutuskan di mana sekolah yang tepat buat mereka. Apakah sekolah swasta atau sekolah negeri, intinya semua demi kebaikan anak. Tiap anak kan tidak sama, mereka memiliki karakter dan treatment masing-masing,” tandasnya mantap. (Foto: Majalah Kartini)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: