Luncurkan Startup KROWD, Vidi Aldiano Ingin Karya Berbeda

Dalam mencetuskan KROWD, Vidi turut menggandeng dua rekannya yaitu CEO Creativepreneur Putri Tanjung dan CEO Kibar Yansen Kamto.
, Majalah Kartini | 12/01/2018 - 12:21

MajalahKartini.co.id – Vidi Aldiano nampaknya masih ingin mengembangkan bisnis dan kemampuannya di bidang lain selain bermusik. Setelah sukses berbisnis di bidang label musik, fesyen dan kuliner, penyanyi Vidi Aldiano kini membangun startup digital yang diberi nama KROWD. Dengan menghadirkan platform berupa aplikasi mobile web fan, KROWD bertujuan untuk membantu para kreator yang kesulitan mengeksekusi ide dan gagasan yang mereka inginkan melalui kolaborasi.

Pemilik nama lengkap Oxavia Aldiano itu bercerita tentang ide awal pembuatan startup tersebut. Berawal saat dia mulai meniti karir di dunia hiburan. Mulai mewujudkan mimpi sebagai penyanyi pada 2006, Vidi mulai menulis dan merekam lagu sendiri. Dia sempat ditolak oleh label rekaman pada 2008 karena format band lebih disukai dibanding penyanyi solo waktu itu.

“Visi misi kami mengumpulkan anak muda Indonesia yang ingin membuat project kreatif di apapun background dan keahlian mereka. Saya mulai semua sendiri bersama dukungan orang tua, bikin label sendiri, mulai karir sebagai independen. Sendirian itu susah banget, pada saat yang bersamaan saya harus bersaing dengan artis besar,” kata Vidi.

Hal ini mendorongnya untuk mencari cara baru untuk membuat suatu karya yang berbeda. Dia kemudian bertemu dengan Kreavi, sebuah platform online untuk para kreator visual di Indonesia. Tidak hanya mengeluarkan karya audio, bersama Kreavi akhirnya Vidi mengubah album ketiganya menjadi artbook. Dari situ dia melihat potensi kolaborasi unik lintas seni. Kerjasama Vidi dengan Kreavi tersebut mendorong Vidi untuk membuat KROWD. Dalam mencetuskan KROWD, Vidi turut menggandeng dua rekannya yaitu CEO Creativepreneur Putri Tanjung dan CEO Kibar Yansen Kamto. “Karena saya merasa sebagai penyanyi siklusnya gitu-gitu saja, kurang kreatif. Nyanyi, masuk studio rekaman, promo album, dan begitu seterusnya berulang-ulang,” ujar dia. (Foto: Instagram)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: