Lika-Liku Perjalanan Pevita Pearce Melawan Tumor Payudara

Pevita mengaku tidak ada gejala apapun yang dirasakan baik sebelum atau sesudah check up.
, Majalah Kartini | 04/10/2016 - 17:00

MajalahKartini.co.id – Berawal dari iseng medical check up, Pevita Pearce mengetahui dirinya memiliki tumor di bagian payudaranya. Beruntung, tumor yang diidapnya bukan tumor ganas melainkan tumor jinak yang masih bisa menguatkan dirinya dan optimis atas kesehatannya.

“Waktu itu, iseng saja ingin medical check up. Lalu dokter bilang ada tumor di payudara. Sempat kaget juga, karena sebelumnya saya ingin cek diabetes karena keluarga ada yang diabetes,” kata Pevita Pearce kepada Majalah Kartini saat foto cover.

Menurut dia, tidak ada gejala apapun yang dirasakan baik sebelum atau sesudah check up. Termasuk tidak merasakan sakit apapun. Bahkan ia membantah jika dirinya dianggap sakit. “Bukan berarti saya kemarin sakit kok, saya baik-baik saja,” ungkapnya.

Pemeran Hayati dalam Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck ini berpikir kalau gaya hidupnya di dunia hiburan menjadi salah satu faktor pemicu penyakitnya. Seperti jadwal makan dan tidur tidak teratur.

Meski dianggap tidak berbahaya, tapi saat itu dokter berhasil meyakinkan Pevita untuk mengangkat tumor pada payudaranya lewat jalur operasi. Akhirnya, ia percaya diri untuk memutuskan operasi tumor pada Februari lalu di salah satu rumah sakit luar negeri.

“Pastinya banyak yang mendoakan, banyak sahabat yang menemani. Jadi tidak ada rasa kesepian saat menjalani operasi,” ungkap Pevita. (Foto: Majalah Kartini)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: