Kunci Sukses Shandy Aulia Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Sifat humble dan kerendahan hati terhadap pasangan menjadi kunci sukses keharmonisan rumah tangga Shandy Aulia dan David.
, Majalah Kartini | 19/01/2018 - 09:01

MajalahKartini.co.id – Setiap pernikahan tentu tak luput dari riak atau gelombang masalah di dalamnya, hal itu pula yang dialami Shandy Aulia dan suaminya, David. “Tentu pernikahan nggak ada yang mulus banget, pasti ada perbedaan pandangan atau respons atas sesuatu. Tetapi bagiku, jangan jadikan masalah kecil menjadi besar dan berlarut. Sebaiknya segera selesaikan,” ucap Shandy Aulia.

Ketika ditanya kunci sukses menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, Shandy pun menjawab tegas. “Intinya dalam diri kita harus ada sifat humble atau rendah hati. Untuk jadi orang humble pada diri sendiri dan pasangan memang nggak mudah, tapi berusahalah untuk selalu humble. Berkat kerendahan hati, tidak egois atau mau menang sendiri, tentu semua bisa berjalan baik. Kita pun juga mau berubah atau beradaptasi dengan pasangan jika memiliki kerendahan hati. Karena kalau sudah rumah tangga, dua orang dengan karakter berbeda harus melebur menjadi satu,” ucapnya lagi.

Meski sang suami bukan tipe lakilaki romantis, tetapi Shandy merasa sangat beruntung memilikinya. “Dia sama sekali nggak romantis, tetapi aku sangat senang dengan karakter dia yang sangat detail dan perhatian. Halhal kecil, misalnya saat aku lagi sakit dia selalu ingatkan aku untuk minum obat sampai habis, membelikan aku vitamin. Dia tipe suami yang sangat perhatian and very detail. Satu lagi yang nggak kalah penting, dia sosok suami yang tidak banyak menuntut istri, serta selalu support aku dalam segala hal positif,” ujar Shandy.

Sedangkan Shandy mengakui bahwa ia tipe istri layaknya istri pada umumnya. Kini, di tengah usaha memperoleh keturunan, Shandy dan David memiliki waktu luang yang lebih banyak untuk menciptakan quality time bersama . “Aku selalu siapkan kebutuhan dia sebelum kerja, misalnya pakaian, sepatu, jam tangan. Dan meski aku belum mahir banget memasak, tetapi aku selalu berusaha memperhatikan makanan yang dikonsumsi suamiku. Kami sudah memiliki daftar panjang untuk liburan bersama, selain liburan, sebenarnya favorit quality time kami adalah santai di rumah dan nonton DVD,” pungkasnya. (Indri Wulandari/Foto: Majalah Kartini)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: