Keunikan Surat Cinta untuk Starla bagi Caitlin Halderman

Caitlin juga mengungkapkan kalau ia benar-benar mempersiapkan diri dengan baik agar bisa akting secara maksimal
, Majalah Kartini | 04/01/2018 - 10:03

MajalahKartini.co.id – Setelah sukses melakoni Starla di film pendek Surat Cinta Untuk Starla, Caitlin Halderman kembali mengulangi perannya tersebut di versi layar lebarnya, seperti yang dilansir dari laman 21 Cineplex. Disutradarai oleh Rudi Aryanto, ia kembali beradu akting dengan Jefri Nichol yang juga melakoni lagi karakter Hema layaknya di web seriesnya. Oleh karena itu, Caitlin mengaku sudah tak kesulitan membentuk chemistry bersama Nichol.

“Aku sama Nichol itu udah lama banget kenalnya, udah hampir setahun. Jadi kita bener-bener udah yang kayak nggak ada canggung-canggungnya. Udah kayak temen aja, jadi ngelakuin hal apapun kita bawa profesional,” ujar Caitlin di sela konferensi pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jum’at (22/12) sore.

Kemudian ia melanjutkan, “Apalagi dibantu dengan Om Rudi yang selalu ada membantu kita, ada acting coach juga yang setiap hari selalu ada di lokasi kalau misalnya kita kesusahan atau apa konsultasi sama dia. Jadi kalau misalnya kita di set, disuruh adegan apapun kita lakukan secara profesional,” ungkap bintang Ada Cinta di SMA (2016) itu.

Caitlin juga mengungkapkan kalau ia benar-benar mempersiapkan diri dengan baik agar bisa akting secara maksimal demi memenuhi ekspektasi para penggemar. “Di web series udah banyak yang suka, ekspektasi penonton pastinya besar. Filmnya harus bisa lebih baik dari web series, jangan sampai jeblok,” jelas pemeran Via di The Guys (2017) tersebut.

Selain itu, ia pun menjelaskan apa yang menjadi daya tarik dari versi layar lebarnya. “Karena film ini unik banget sih. Kalau zaman sekarang udah ada Line, Twitter, Instagram dan media sosial lainnya, tapi di film ini Hema ngirimin surat cintanya lewat surat dan mesin tik. Sekarang kalau dikirimin surat cinta mana ada yang (perasaannya) melayang banget, jadi diangkat lagi (unsur) jadulnya ke jaman sekarang,” papar Caitlin.

Surat Cinta Untuk Starla berkisah tentang pertemuan cowok yang cinta dengan alam bernama Hema dengan Starla, gadis cantik dan mandiri yang selama 6 jam telah berhasil membuatnya jatuh cinta. Untuk pertama kalinya Hema menyadari ada surat cinta yang lebih indah daripada surat cinta untuk alam, yaitu surat cinta untuk Starla.

Selain Caitlin dan Nichol, film produksi Screenplay Films serta Legacy Pictures ini juga turut dibintangi oleh Ricky Cuaca, Meriam Bellina, Salshabilla Adriani, Mathias Muchus, Dian Nitami, Rianti Cartwright dan Rizky Hanggono. Film Surat Cinta Untuk Starla akan tayang di bioskop mulai 28 Desember 2017.

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: