Keseruan Perayaan Imlek Junior Liem dan Keluarga Kecilnya

Ada makanan tertentu yang dipilih untuk perjamuan, masing-masing dengan makna berbeda.
, Majalah Kartini | 16/02/2018 - 11:03


MajalahKartini.co.id – Semua keluarga memiliki tradisi yang berbeda-beda dalam merayakan Hari Raya. Kebanyakan keluarga keturunan Cina akan menandai Februari sebagai bulan yang spesial karena Tahun Baru Cina sering jatuh di bulan tersebut. Dikenal sebagai Imlek di Indonesia, Tahun Baru Cina tahun ini jatuh pada tanggal 16 Februari.

Menurut penanggalan Cina, Tahun Baru Cina tahun ini adalah tahun anjing tanah 2569. Perayaan Imlek dapat berlangsung selama 15 hari, dengan ritual berbeda-beda setiap harinya.

Beberapa yang terpenting adalah membersihkan rumah, mengirim doa untuk para leluhur, serta mengirim bingkisan untuk saudara serta teman, serta yang paling utama, adalah merayakan Imlek bersama keluarga terdekat, dengan sebuah perjamuan makan sebagai simbol rasa terima kasih terhadap Tuhan.

Ada makanan tertentu yang dipilih untuk perjamuan, masing-masing dengan makna berbeda. Ada makanan berbentuk bulat sebagai simbol berkah yang tak ada ujungnya, makanan manis yang lengket pertanda hubungan yang erat dan harmonis dengan keluarga dan orang-orang tercinta, serta makanan yang mewah sebagai bentuk apresiasi terhadap keluarga.

Perjamuan Imlek ini juga memberi kesempatan bagi keluarga untuk berkumpul kembali di tengah hari-hari sibuk, untuk menikmati waktu berkualitas dengan bertukar kabar, obrolan ringan, dan tertawa bersama. Pakaian dan dresscode juga menjadi pilihan yang penting, selain ritual dan makanan.

Warna putih biasanya dihindari, tapi warna apa pun yang kita pakai, selain tetap terlihat stylish, kenyamanan dalam berbusana memegang peranan yang penting mengingat sebuah perayaan biasanya menuntut kita untuk banyak bergerak. Terutama bagi keluarga muda yang memiliki anak kecil yang sedang aktif bergerak.

Aktor Junior Liem (32) telah menanti-nanti perayaan Imlek dengan keluarganya saat ini. Perayaan Imlek kali ini akan semakin istimewa karena ini adalah perayaan Imlek pertama bagi anak lelakinya, Theodore Iori Liem (11 bulan), dari pernikahannya dengan aktris Putri Titian (26). Junior Liem dan Putri Titian merasa, mereka membutuhkan busana yang nyaman yang dapat membuat mereka tetap kering sepanjang hari dalam segala aktivitas.

Junior dan istrinya mengunjungi kerabat yang mengadakan perjamuan dengan menggunakan pakaian yang sejuk dipakai, cepat kering, menyerap keringat dan dapat mengontrol bau tak sedap dari keringat yang kemudian dilapis dengan pakaian luar. “Saya dan istri ingin menikmati momen yang berharga, bersenang-senang dengan Iori khususnya selama perayaan Imlek ini. Kami perlu menggunakan sesuatu yang rapi dan yang terpenting juga nyaman.

Soalnya acara biasa diselenggarakan di rumah salah satu keluarga dan banyak banget keluarga yang kumpul, otomatis akan berasa gerah juga apalagi sekarang Iori udah kelincahan main sana sini. Jadi, AIRism menjadi salah satu jawaban untuk saya dan Putri.” kata Junior.

“Kami menyadari bahwa merasa nyaman sekaligus tampil keren adalah hal yang penting di hari spesial. Meskipun aktif bergerak sepanjang perayaan yang meriah ini, pakaian dapat tetap kering dan bebas bau tak sedap serta tetap kering sepanjang hari dengan memakai AIRism innerwear dari Keseruan Perayaan Imlek Junior Liem dan Keluarga Kecilnya. (Foto : Istimewa)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: