Kenangan dan Harapan Luna Maya di Bulan Ramadan

Selama tinggal di Pulau Dewata ia mengaku kesulitan mendengar suara azan.
, Majalah Kartini | 08/06/2017 - 12:02

Luna Maya

MajalahKartini.co.id – Bulan Ramadan 2017 ini begitu disambut umat muslim dengan penuh sukacita. Seperti halnya Luna Maya yang mempunyai kenangan saat kecil waktu dirinya masih tinggal di Bali. Selama tinggal di Pulau Dewata ia mengaku kesulitan mendengar suara azan. Namun meski begitu, Luna tak pernah merasa kesulitan menjalani ibadah puasa meski banyak orang di sekitarnya yang non beragama muslim. Luna mengatakan bahwa teman-temannya sangat menghormati satu sama lain.

“Pas di Bali itu paling aku agak sulit nunggu azan, karena rumah aku itu memang lokasinya jauh dari kawasan permukiman jadi enggak kedengaran azan. Jadi kita nungguin azan di TV aja. Biar teman aku di sana banyak yang nonmuslim dan aku sekolah di sekolah negeri dan Katolik, tapi kami itu saling menghormati satu sama lain,” ucap Luna.

Namun ada satu hal yang membuat Luna Maya bersedih di Ramadan kali ini. Seperti diketahui, hingga sekarang Indonesia seolah terpecah karena persoalan SARA. Situasinya juga masih memanas, inilah yang membuat perasaan Luna Maya teriris. Baginya Indonesia adalah rumah yang harus dilindungi bersama dalam ikatan persatuan. Bukan malah memecah belah karena isu-isu tertentu.

“Puasa kali ini lebih banyak merenung. Apakah (punya tujuan) untuk sesuatu. Kalau gini sedih ya kita saudara masih saling nyinggung, saya sedih sih. (Harusnya) kaya di Amerika yang non muslim lindungi yang muslim yang minoritas. Sebenernya Islam bukan teroris. Gara-gara kelompok yang aku bilang tidak punya agama, untuk mencapai tujuanya aku tuh enggak mau Indonesia jadi pecah. Jadi aku benar-benar sedih,” ungkap perempuan berusia 33 tahun ini. (Foto: Instagram)

 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: