Kekhawatiran Denny Sumargo Berperan di Film Kartini

Dirinya menjadi Slamet Sosroningrat yaitu kakak tertua pahlawan nasional perempuan yang lahir di Jepara itu.
, Majalah Kartini | 28/03/2017 - 12:05

kekhawatiran denny sumargo berperan di film kartini

MajalahKartini.co.id – Mantan atlet basket nasional, Denny Sumargo, sudah bermain di sederet film salah satunya film “5 cm” pada lima tahun lalu. Namun Film “Kartini” adalah film perdananya mendapatkan peran dalam film periodik sejarah. Dirinya menjadi Slamet Sosroningrat yaitu kakak tertua pahlawan nasional perempuan yang lahir di Jepara itu.

“Dia adalah anak tertua dan calon pengganti bapaknya yang saat itu menjabat sebagai bupati. Maka tuntutan terhadap dia sangat tinggi. Bagaimana dia harus bisa bertanggungjawab terhadap citra, harga diri dan martabat keluarga, terutama adik-adiknya,” kata Denny dalam siaran pers.

Baca juga: Pengalaman Djenar Maesa Ayu Menjadi Ibu Tiri Kartini

Berperan dalam film yang diangkat dari kisah nyata dalam bahasa yang tidak dia kuasai membuat Denny sempat khawatir saat mengambil perannya di film ini. Pria Makassar-Padang ini harus menjadi pria Jawa yang hidup dalam tradisi budaya yang kental. “Setelah saya menjalani selama beberapa minggu ternyata saya menyadari bahwa Jawa itu memiliki hal yang sangat istimewa karena nilai dari sejarahnya sangat mempengaruhi pembentukan bangsa ini,” ujarnya.

Baca juga: Ayushita Punya Persiapan Khusus untuk Film Kartini

Film Kartini juga menandai pertama kalinya Denny Sumargo bekerja dengan Hanung Bramantyo. “Saya sangat bangga dan bersyukur memiliki kesempatan bekerja dengan salah satu nama besar ini dan belajar banyak untuk bekal saya untuk di kemudian hari sebagai aktor,” kata dia. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: