Kaleidoskop 2016: 5 Penyanyi Indonesia Terpopular

Berikut dirangkum 5 Penyanyi Indonesia Terpopular dalam kaleidoskop 2016.
, Majalah Kartini | 26/12/2016 - 12:00

kaleidoskop-raisa

MajalahKartini.co.id – Bakat dan kemampuan di bidang tarik suara merupakan aset berharga bagi bangsa Indonesia. Penyanyi yang memiliki suara yang indah mampu menyihir pendengar. Lewat lagu bait-bait lagu, seorang penyanyi menjadi dikenal dan popular dari masa ke masa. Berikut dirangkum “5 Penyanyi Indonesia Terpopular Tahun 2016”.

1. Raisa Andriana
Dara kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 ini mulai dikenal publik setelah membawakan lagu berjudul Serba Salah. Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan salah satu vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante, yang kemudian menjadi Vierra (sekarang Vierratale). Album eponim pertamanya Raisa dirilis pada tahun 2011 oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia yang diproduseri oleh tiga musisi; Asta Andoko (RAN), serta Ramadhan Handy dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), juga didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk Solid Records. Suaranya yang khas ini membuat Raisa digemari jutaan orang.

2. Isyana Sarasvati

kaleidoskop-isyana-sarasvati
Penyanyi perempuan asal Indonesia lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya ini menulis sendiri semua lagunya dan juga pernah menjadi penyanyi opera di Singapura. Album yang telah ia rilis Explore! di 2015 lalu. Beberapa lagunya yang popular hingga saat ini yaitu Keep Being You (2014), Tetap Dalam Jiwa (2015), Kau Adalah ft. Rayi Putra (2015), dan Mimpi (2016).

Berbagai Penghargaan dan Nominasi telah membawanya kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini menuju kesuksesan diantaranya Juara 1, Kategori Profesional, Kompetisi Vokal Nasional Tembang Puitik Ananda Sukarlan, Indonesia (2013); Gold Certificate, 5th Bangkok Opera Foundation Singing Competition Bangkok, Thailand (2013); NET. Indonesian Choice Awards (2015); dan Female Singer of The Year & Album of The Year, NET. Indonesian Choice Awards (2016).

3. Tulus Abadi

kaleidoskop-muhammad_tulus
Pria asal Solo ini merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu. Selain terjun di tarik suara, pemilik nama asli Muhammad Tulus juga berprofesi sebagai seorang arsitek setelah menamatkan studinya di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Album perdana Tulus, TULUS-Tulus, yang diproduseri oleh Ari ‘Aru’ Renaldi, dan didistribusikan oleh Demajors dirilis perusahaan rekamannya sendiri, TULUS Co. pada 28 September 2011, dimana pria 29 tahun ini menciptakan seluruh lagu, berperan sebagai composer sekaligus koproduser album tersebut. Kakak kandung Tulus, Riri Muktamar bertindak sebagai produser eksekutif.

Lagu-lagunya seperti Sewindu, Teman Hidup, Kisah Sebentar, Tuan Nona Kesepian, dan Jatuh Cinta, merajai chart-chart di radio-radio di seluruh Indonesia. Monokrom adalah album ketiganya setelah Tulus (2011) dan Gajah (2014). Beberapa lagu dari album terbarunya yaitu : Manusia Kuat; Pamit; Ruang Sendiri; Tukar Jiwa; Tergila-gila; Cahaya; Langit Abu-abu; Mahakarya; Lekas; Monokrom.

4. Rizky Febian

kaleidoskop-rizky_febian
Anak dari komedian dan penyanyi Sule, Rizky Febian Ardiansyah Sutisna adalah seorang aktor dan penyanyi berbakat Indonesia. Namanya mulai dikenal sejak sering muncul di televisi bersama ayahnya. Ia pernah bermain di film “Sule Detektif Tokek” bersama sang ayah. Sebagai penyanyi, namanya mulai diperhitungkan setelah merilis lagu Kesempurnaan Cinta yang menjadi hits di radio-radio seluruh Indonesia dan berhasil menduduki Top Chart iTunes. Berkat lagu tersebut ia berhasil membawa pulang piala Dahsyatnya Awards 2016 kategori Pendatang Baru Terdahsyat sekaligus membawanya menuju panggung Jakarta International Java Jazz Festival 2016.

5. Yura Yunita

kaleidoskop-akrab_dengan_musik
Yura Yunita atau Yunita Rachman, dipanggil Yura, adalah penyanyi solo dan pencipta lagu. Perempuan kelahiran Bandung, Jawa barat ini mempunyai hobi menyanyi dan bermain piano sejak kecil karena keluarganya kental dengan dunia musik. Sejak 2014, ia menjadi duta dari portal Musik Bagus Indonesia yang diciptakan oleh Glenn Fredly yang juga menjadi executive produser dari Album Yura.

Album Yura terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik menurut Rolling Stone Indonesia pada tahun 2014. Ia juga pernah menyanyi di konser Cinta Beta, Singapura, bersama Glenn Fredly dan Tompi. Tiga singlenya yang dikenal adalah Balada Sirkus (2014), Cinta dan Rahasia feat. Glenn Fredly (2014), Berawal dari Tatap (2015). Pada tahun 2015, Yura juga masuk ke dalam 3 nominasi di acara Indonesia Choice Awards 2015 untuk kategori Best Female Singer, Breakthrough Artist of The Year, Song of the Year “Cinta & Rahasia”. Diawal tahun 2015, ia menjadi pengisi utama International Java Jazz Festival 2015. (Foto: Berbagai sumber)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: