Jadi Duta KICKS, Sarwendah Yakin Kanker Serviks Bisa Dicegah

Sarwendah berharap masyarakat semakin paham jika penyakit kanker serviks dapat dicegah.
, Majalah Kartini | 07/02/2018 - 09:03

MajalahKartini.co.id – Guna menyukseskan tujuan dalam mengurangi angka penderita kanker serviks di Indonesia, deretan nama artis terkenal pun didaulat menjadi Duta KICKS, di antaranya adalah Sarwendah. Sebagai duta KICKS, banyak tugas yang dilakukan Sarwendah. ”Sebagai figur publik, tentu kita memiliki jangkauan masyarakat yang lebih luas. Maka, kami para duta bertugas menyosialisasikan kanker serviks dari berbagai media sosial pribadi kami,” ujarnya.

Baca juga: Wulan Guritno: Edukasi Vaksinasi HPV Sangat Penting

Banyak program  yang pernah Sarwendah lakukan yakni Live Instagram dengan seorang dokter, jadi kami buka sesi tanya
jawab seputar kanker serviks, harapannya semakin masyarakat paham akan penyakit ini semakin dapat dicegah. Apalagi saat ini
sudah ada vaksin HPV. Dikatakan Sarwendah, terdapat tiga tahap dalam vaksinasi HPV, ”Untuk vaksin pertama dan kedua berjarak satu bulan, sedangkan vaksin ke tiga berjarak sekitar 6 bulan. Vaksinasi ini harus berurutan, kalau lewat di salah satu tahap, harus diulang lagi dari awal,” jelasnya.

Tidak ada syarat tertentu untuk dapat melakukan vaksin HPV, yang penting perempuan batas usia minimal 9 tahun, dan tidak sedang hamil. “Lebih baik mencegah dari pada terlambat dan harus mengobati,” tambah istri Ruben Onsu ini mantap. (Teks: Indri Wulandari Fotografer: Hartono Hosea @h2photography Pengarah Gaya: Anantama Putra)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: