Ini Kata Iko Uwais Tentang Pola Hidup Sehat

Iko mengajarkan sedikit tips gerakan untuk meregangkan otot pada konferensi pers AIA.
, Majalah Kartini | 19/09/2017 - 20:05


MajalahKartini.co.id – Iko Uwais sebagai brand ambassador AIA Financial Indonesia hadir dalam acara konferensi pers di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/9). Disana ia menjelaskan ‘What’s Your Why’ nya dan bagaimana cara pola hidup sehat yang ia jalankan. “’What’s Your Why’ untuk saya tentu saja keluarga, Audy dan Atreya. Mereka motivasi saya untuk hidup sehat,” Jelasnya.

Dalam konferensi pers tersebut, Iko mengajarkan sedikit tips untuk meregangkan otot bagi kawan media yang capai seharian duduk dan bekerja. Ia mempraktekan satu gerakan mudah seperti: duduk di ujung tempat duduk, luruskan kedua kaki ke depan, tekan tumit dengan siku lalu ikut tarik secara perlahan jari-jari kaki selama 10-15 detik. Ia juga mengajarkan sedikit pencak silat untuk diikuti beberapa kawan media.

Iko Uwais sebagai aktor laga, koreografer film dan altet pencak silat pastinya tidak jauh dari pola makan dan hidup sehat. Walaupun ia sempat mengaku memiliki penyakit kolesterol karena sering mengonsumsi makanan ‘tidak sehat’. Ia menganjurkan untuk mengotrol pola makan karena makanan enak belum tentu sehat. “Enaknya paling juga di mulut aja, nanti kalau udah sampai di perut ya sama aja kan? Jadi makan makanan yang hambar tapi sehat untuk tubuh, kenapa tidak?” ujarnya.

Walaupun ia capai bekerja dengan membintangi beberapa film laga, tidak menyurutkannya untuk selalu berolahraga. Ia akan menyempatkan diri untuk merengangkan otot, mengecangkan otot atau sekedar latihan kardio. “Kalau ada fasilitas hotel, tempat gym. Pasti saya pergi nge gym,” kata Iko Uwais.

Iko juga mengaku pernah melakukan diet selama 2 bulan untuk tampil dalam film laganya. Iko hanya makan ayam bakar bersama dengan buncis atau makan karbohidrat berserat seperti ubi, singkong dan nasi merah. Ia juga masih melakukan konsultasi bersama Ade Rai soal pola makan seimbang tanpa kekurangan gizi dalam tubuh. (Cindy/Foto: Cindy)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: