Ini Harapan Paramitha Rusady untuk Para Sineas Tanah Air

Paramitha berharap tak hanya memproduksi film yang tak semata menghibur, tetapi juga mendidik dan mengangkat unsur budaya Indonesia.
, Majalah Kartini | 14/11/2017 - 09:02

MajalahKartini.co.id – Aktris senior Paramita Rusady mempunyai harapan untuk para sineas Tanah Air. Paramitha berharap tak hanya memproduksi film yang tak semata menghibur, tetapi juga mendidik dan mengangkat unsur budaya Indonesia. Menurut Paramita, pengangkatan unsur budaya bisa menjadi upaya yang bagus dalam upaya membuat karya sineas tanah air semakin di kenal masyarakat berbagai belahan dunia.

“Pelaku, produser, pemerhati, bisa membuat film yang mendidik, menghibur dan mengangkat unsur budaya. Secara teknis, mungkin kita masih ketinggalan dengan Amerika. Karena, kiblat kita kan ke Hollywood. Kita harus banyak membuat sesuatu inovasi, mencari apa yang membuat kita bisa menembus dunia. Apa yang membuat kita bisa maju. Misalnya, mengangkat warisan budaya kita. Ini yang mungkin tidak dimiliki negara lain,” kata Paramitha, seperti dilansir dari ANTARA.

Menyoal perlu tidaknya sebuah ajang penghargaan bagi perfilman Indonesia, dia setuju festival untuk membangkitkan semangat. “Buat saya kemenangan sebuah film itu perlu untuk menjadi suatu baromoter, mengapa kita berkarya. Memang harus diadakan festival. Kalau tidak, tidak ada semangat. Tujuannya apa? Kalau kita melakukan sesuatu tetapi tidak ada apresiasi. Jadi pentingnya ada festival. Entah siapa yang menang,” tutur Paramitha Rusadi. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: