Dikritik Soal Anak, Ini Jawaban Rio Dewanto

Sebagian di antara netizen mengkritisi keputusan Rio dan Atiqah soal anak.
, Majalah Kartini | 25/09/2017 - 13:03

MajalahKartini.co.id – Pasangan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan kini tengah menikmati perannya sebagai orang tua dari seorang putri cantik bernama Salma Jihanne Putri Dewanto. Namun, tak seperti bayi perempuan kebanyakan, Rio dan Atiqah memutuskan untuk tidak menindik telinga putri pertamanya ini. Hal ini lantas menimbulkan kontroversi bagi sejumlah orang.

Rio pun mempunyai cara tersendiri dalam memperlakukan sang anak. Pria bertato ini tak mau ambil pusing dengan kritik beberapa warganet. “Ya saya enggak peduli sih. Anak, anak saya. Enggak apa-apa, enggak ada keharusan juga di agama harus pakai anting. Enggak juga diharusin bahwa perempuan harus pakai anting,” ucap Rio Dewanto.

Rio Dewanto dan istri tentu memiliki alasan kuat mengapa tak menindik serta tidak memakaikan anaknya anting. Ia ingin agar anaknya memiliki keputusan sendiri di kala besar nanti. Apalagi menindik adalah tindakan yang menyakitkan untuk sang buah hati bagi Rio Dewanto.

“Saya dan Atiqah pengin Salma yang menentukan apakah dia pengin ditindik, apa enggak. Biar dia tahu rasa sakitnya seperti apa. Saya dari dia kecil memang enggak pengin melakukan kekerasan. Kayak waktu dia baru lahir aja saya enggak pengin yang lampunya begitu terang. Ari-arinya juga lepas dengan sendirinya. Jadi saya memang tidak ingin melakukan kekerasan apapun terhadap dia. Antingin dia itu kan sebenarnya ada sesuatu yang masuk ke dalam tubuh dia, ditindik, dan dia belum tahu rasanya. Biar dia aja sendiri, nanti ketika dia gede, dia yang ngerasain.” ungkar Rio tegas. (Foto: Instagram)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: