Dian Sastro Nyaris Gagal Perankan Sosok Kartini

Saat Audisi film produksi Legacy pictures itu, Hanung bahkan sempat menolak Dian lantaran aktris mudalah yang tengah dicarinya.
, Majalah Kartini | 19/12/2016 - 18:30

bts film kartini

MajalahKartini.co.id – Sosok pahlawan emansipasi perempuan, Raden Ajeng Kartini, akan di kisahkan ke sebuah film berjudul Kartini garapan Hanung Bramantyo. Sosok Kartini tersebut akan diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Dian mengungkapkan bahwa dirinya hampir tak jadi untuk memerankan sosok wanita asal Jepara, Jawa Tengah, tersebut karena usianya yang kini menginjak 34 tahun dirasa Hanung terlalu tua untuk mendapatkan peran itu.

Saat Audisi film produksi Legacy pictures itu, Hanung bahkan sempat menolak Dian lantaran aktris mudalah yang tengah dicarinya. Padahal Dian mengaku sangat ngefans dan semangat ikut casting untuk memerankan sosok Kartini sampai akhirnya Dian harus pasrah mendapat peran lain dan tak memerankan Kartini.

“Pas tahu Hanung mau menggarap film Kartini, saya semangat ikut casting. Tapi dia butuh artis muda, nah kata Hanung aku ketuaan. Tapi nggak apa-apalah awalnya jadi peran lain. Seiring berjalannya waktu, mencoba dipaksakan jadi Kartini yang bukan umur gue” kata ibu dua anak ini,

Dian Sastrowardoyo juga mengatakan akan mempertaruhkan segalanya karena mengambil peran besar sebagai Raden Ajeng Kartini. Dian harus mempersiapkan dirinya dan tidak boleh main-main. Pasalnya sosok kartini sudah sangat melekat kuat sejarahnya di ingatan publik. “Akan menjadi sesuatu yang memalukan kalau saya tidak bisa memerankan dengan baik, dan akan menjadi hal yang sangat memalukan kalau saya tidak bisa mempersiapkan diri saya sebagai aktor dengan baik untuk bisa memerankan peran ini,” ujar Dian. (Febykisti)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: