Citra Scholastika Punya Kepedulian Besar Terhadap Generasi Muda

Kepedulian tersebut dibuktikannya dengan membuat beberapa gerakan terkait pendidikan dan kehidupan generasi muda.
, Majalah Kartini | 28/08/2017 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Citra Scholastika, ternyata menaruh kepedulian besar terhadap kehidupan generasi muda dan pendidikan yang merata. Kepedulian tersebut dibuktikannya dengan membuat beberapa gerakan terkait isu-isu tersebut. Citra Scholastika pun memberikan contoh nyata ketika dirinya menemukan masalah pendidikan di berbagai pelosok negeri.

“Aku memang melakukan beberapa gerakan untuk melihat langsung tempat-tempat yang ternyata masih ada ya yang kayak gitu? Untuk sekolah aja susah, ibadah aja susah. Citra pernah datang ke daerah Larantuka, Flores, di mana hati Citra terketuk melihat anak-anak yang semangat sekali sekolah tapi mereka harus berjalan kaki selama tiga jam untuk sekolah itu luar biasa sekali. Sampai akhirnya Citra sama teman-teman musisi lain sekitar empat tahun yang lalu dan aksi yang kami lakukan adalah kami bernyanyi mencari sponsor dana tambahan untuk melakukan tindakan nyata juga bantu di sana,” ujar Citra dalam acara MudaBergerak Campaign.

Di bagian barat Indonesia, hal tersebut juga rupanya masih banyak terjadi. Dari situ juga kemudian Citra menyadari bahwa hal kecil yang ia lakukan untuk membantu, ternyata sangat berdampak besar bagi mereka yang dibantu. “Selain itu Citra juga pernah Ke Sumatra Selatan ada banyak gerakan Citra sama anak-anak yang lain untuk bantu. Berawal dari hal kecil, tapi ternyata dampaknya luar biasa,” kata Citra Scholastika.

Dari situ pula akhirnya Citra Scholastika memutuskan untuk aktif terlibat dalam Campaign #Mudabergerak yang didukung oleh Traveloka. Campaign ini bertujuan menggerakkan semangat Anak Muda Indonesia untuk bergerak memberikan kontribusi sosial terhadap lingkungan sekitar, agar menjadi lebih baik. (Foto: Instagram)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: