Cinta Budaya, Ayushita Pernah Jadi Penyanyi Gambang Kromong

Ayushita mengaku senang terlibat dalam kegiatan yang melibatkan budaya Indonesia.
, Majalah Kartini | 10/11/2017 - 09:02

MajalahKartini.co.id – Aktris dan penyanyi Ayushita mengaku senang terlibat dalam kegiatan yang melibatkan budaya Indonesia, salah satunya menari tarian tradisional. Sejak kecil, perempuan 28 tahun itu mengaku sudah menarikan tarian tradisional. Walau memang kala itu tak ada keinginan menjadi penari profesional. Selain menari, dia juga mengatakan pernah menjadi penyanyi gambang kromong.

“Kalau aku mendapat kesempatan untuk bekerja yang berhubungan dengan budaya Indonesia, aku selalu over excited. Mau bisa atau enggak, itu urusan belakangan. Dari kecil aku banci panggung. Jadi kerjaanya nari-nari daerah. Aku dari kecil suka sekali dengan kegiatan yang berhubungan dengan kebudayaan Indonesia. Menari, menyanyi. Aku pernah jadi penyanyi gambang kromong,” kata Ayu.

Bagi dia, menari khususnya yang dilakukan berkelompok memiliki makna tersendiri salah satunya, melatih kerjasama dan kekompakkan. “Menari melatih kerjasama, kekompakkan. Banyak yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Keuntungan lainnya, kita jadi bergerak,” tutur dia. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: