Cerita Ririn Dwi Ariyanti Mengurus 3 Anak Perempuannya

Ririn Dwi Ariyanti mulai mengurangi aktivitas di dunia hiburan demi fokus mengurus suami serta tiga anak perempuannya.
, Majalah Kartini | 01/04/2017 - 09:03

Cerita Ririn Dwi Ariyanti Mengurus 3 Anak Perempuannya

MajalahKartini.co.id – Tanggal 11 Juli 2010 diakui Ririn Dwi Ariyanti menjadi momen spesial dalam hidupnya, Ia memutuskan menikah dengan musisi ternama, Renaldi Hutomo Wahab atau akrab disapa Aldi Bragi. Kenapa terbilang lebih dari spesial, karena waktu itu Ririn yang masih single menerima pinangan duda beranak satu, meski berbeda status tetapi hal itu tak menjadi halangan mereka.

Bahkan anak pertama Aldi dengan pernikahan sebelumnya, Siti Adira Kania, justru orang yang sangat mendukung Aldi untuk menikah dengan Ririn. “Aku sudah dekat sama anak Aldi dari masih pacaran, jadi aku sama sekali nggak masalah dengan kondisi tersebut. Dira senang jika hidup ayahnya komplit lagi dengan memiliki istri, jadi malah Dira yang support banget kita untuk segera menikah,” tutur Ririn.

Tak hanya memiliki Dira, Ririn pun memiliki dua anak perempuan yang lahir dari rahimnya, Siti Alana Kalyani dan Siti Alecia Kaira. Dua putri kecil tersebut lahir tak terpaut usia jauh, hanya sekitar satu tahun. Jelas kerepotan mengurus dua bayi dan satu gadis remaja kian mewarnai hari-hari Ririn.

Beruntung Ririn tidak sendiri, dalam menjaga dua bayi kecilnya ia pun mendapat bantuan dari sang suami dan anak tirinya. “Aku salut banget sama Aldi, selelah apapun dia selalu bangun malam untuk bantu jagain dua bayi perempuan yang rewel. Sedangkan Dira juga bantu banget jagain adik-adiknya,” tambah Ririn.

Di awal melahirkan Alana, Ririn dan Aldi sempat khawatir mengenai sikap Dira yang terbiasa menjadi anak satu-satunya dalam keluarga, tetapi kekhawatiran itu tak beralasan karena Dira justru sangat menyayangi adiknya yang masih kecil. Hal tersebut tentu terbantu berkat didikan yang diterapkan Ririn dan Aldi dalam keluarga

“Sempat sih kepikiran, gimana Dira kalau nanti merasa sayangnya terbagi. Tapi kenyataannya nggak seperti itu. Dira yang sudah remaja justru ngerti banget. Kami selalu treat anak sesuai usianya. Kalau Dira sudah remaja ya nggak bisa disamain seperti treat anak bayi. Kita sudah ajarkan dia tentang tanggung jawab. Jadi diberi kebebasan tapi ia harus bertanggung jawab atas keputusan yang diambil. Tentu dengan kita berikan arahan-arahan yang baik juga,” ucap Ririn. (Teks: Indri Wulandari/Foto: Majalah Kartini)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: