Cerita Oki Setiana Dewi Tak Bisa Lahirkan Anak Secara Normal

Sebagai seorang perempuan dirinya sangat ingin merasakan persalinan normal.
, Majalah Kartini | 03/11/2017 - 09:01

MajalahKartini.co.id – Bagi sebagian calon ibu yang akan melahirkan buah hatinya, melahirkan dengan cara normal merupakan hal yang luar biasa. Seperti Oki Setiana Dewi, sebagai seorang perempuan dirinya sangat ingin merasakan persalinan normal. Dengan begitu, ia merasakan langsung beratnya perjuangan seorang ibu ketika melahirkan. Namun karena ada kelainan pada tulang panggulnya, dokter pun tak memperbolehkannya.

Oki Setiana Dewi akan melahirkan anak ketiganya pada Desember 2017. Sama seperti dua persalinan sebelumnya, di persalinan yang ketiga ini, istri Ory Vitro itu memilih persalinan cesar. Sebenarnya, bukan keinginan Oki Setiana Dewi melakukan persalinan cesar. Jalan tersebut terpaksa dilakukan bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu karena sebuah alasan yang sangat kuat.

“Saya enggak menginginkan persalinan cesar. Tapi saya punya kelainan tulang simfisis fuctional. Nah dari situ dokter menyarankan untuk operasi cesar buat kebaikan saya. Pas kehamilan pertama saya enggak bisa melakukan normal, dan dokter memutuskan untuk operasi cesar,” kata Oki Setiana Dewi.

Di kehamilan anak ketiganya ini, Oki Setiana Dewi sempat membujuk dokter untuk mengizinkannya melahirkan secara normal. Namun lagi-lagi sang dokter menolak. “Yang ketiga saya minta normal, dan sulit. Sebab dari pertama sampai kedua saya cesar. Terus saya juga kan ada kelainan tulang ya, makanya enggak boleh,” tutur Oki Setiana Dewi. (Foto: Instagram)

Tags: ,

BAGIKAN HALAMAN INI: