Cara Unik Vidi Aldiano Rayakan Ulang Tahunnya

Aksi yang dilakukan Vidi kerap disebut sebagai Birthday Fundraising.
, Majalah Kartini | 30/03/2017 - 14:38

Cara-Unik-Vidi-Aldiano-Rayakan-Ulang-Tahunnya

MajalahKartini.co.id – Penyanyi Vidi Aldiano hari ini genap berusia 27 tahun. Untuk merayakan momen pertambahan usianya, Vidi punya cara unik yakni meminta penggemarnya membantu pendidikan seorang anak berprestasi asal Yogyakarta. “Untuk pertama kalinya, saya akan memberikan hadiah di hari ulang tahun ini, kepada Dik Misbah, anak kelas 4 SD dari Yogyakarta yang berasal dari keluarga kurang mampu namun selalu berprestasi juara 5 besar dan aktif berkesenian,” ujar Vidi

Melalui halaman kitabisa.com/ulangtahunvidi, Vidi mengajak teman-teman dan fansnya untuk membantu biaya pendidikan Misbah hingga lulus SMA. Vidi Aldiano menuturkan bahwa dirinya mengenal Misbah dari Hoshizora Foundation, sebuah NGO di Yogyakarta yang fokus membantu pendidikan anak-anak.

“Misbah punya cita-cita keren, dia ingin jadi polisi. Namun karena keadaan ekonomi keluarganya, Misbah juga bekerja membantu kedua orangtuanya. Ayah Misbah bekerja serabutan, sementara ibunya menjadi petani; menanam dan menjual bayam untuk bantu menghidupi Misbah dan kedua saudaranya. Meski sibuk membantu orang tua, meja belajar Misbah selalu penuh dengan buku-buku pelajaran,” kata Vidi.

Vidi menambahkan, selain belajar di sekolah, Misbah juga rajin bermain musik dan mendalami kesenian Jawa. Minat Misbah belajar untuk bermain Kenong membuat Misbah rajin beraktifitas dan belajar di dalam grup karawitan di sekolahnya. “Semangat juang misbah menyentuh sanubari saya, ditambah lagi kesamaan passion kami di bidang musik membuat saya yakin kita harus bersama-sama menggalang dana untuk pendidikannya,” ujar dia.

Aksi yang dilakukan Vidi kerap disebut sebagai Birthday Fundraising. Birthday Fundraising sendiri merupakan program terbaru dari Kitabisa.com yang bisa diakses melalui halaman birhtday.kitabisa.com. “Saya sangat berharap, para fans juga bisa ikut mendonasikan rezeikanya untuk pendidikan generasi muda penerus bangsa yang mencintai kesenian tradisional seperti Misbah,” ucap Vidi. (Foto: Istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: