Cara Ivan Gunawan Tangani Masalah Krisis Ide Kreatif

Ivan Gunawan memiliki kekhawatiran tentang berkurangnya ide kreatif dalam mendesain sebuah karya.
, Majalah Kartini | 10/04/2017 - 18:02

Begini cara ivan gunawan memperkaya idenya dalam mendesain

MajalahKartini.co.id – Sebagai Desainer, Ivan Gunawan memiliki kekhawatiran tentang berkurangnya ide kreatif dalam mendesain sebuah karya. Ditambah lagi kini mulai banyak desainer-desainer yang mempunyai kemampuan mendesain baju dengan ide yang baru dan lebih kreatif. Namun, desainer yang akrab disapa Igun ini memiliki cara sendiri dalam menangani masalah kritis ide kreatif tersebut.

Menurutnya, dengan berkolaborasi dengan brand lain dapat mengasah kreativitas dirinya dalam membuat desain. Pria berusia 35 tahun ini juga berharap semoga jejaknya bisa diikuti desainer-desainer lain untuk berani berkolaborasi dengan brand lain.

“Alhamdulillah saya melihat seperti salah satu desainer top dunia, dia juga menangani beberapa label. Jadi sudah saatnya kita desainer Indonesia juga bisa seperti itu. Caranya agar tetap berkembang idenya, saya punya beberapa label tapi buat berkolaborasi, buat saya itu jadi tantangan. Label lain punya target market sendiri, kita harus bisa kolaborasikan itu. Ini menyenangkan buat saya. Saya berharap teman-teman desainer lain bisa seperti aku, bisa berkolaborasi dengan siapa saja supaya karya kita bisa didapat orang banyak,” ujar Ivan Gunawan.

Selain itu, Igun juga tengah mempersiapkan koleksi busana muslim terbarunya untuk menyambut bulan ramadhan tahun ini. “Tema busana Ramadhan Igun tahun ini namanya Kemilau Ramadhan, karena dari busana itu banyak mengandung blink-blinknya dan ada sentuhan glamour,” ucap Ivan Gunawan. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: