Cara Fenita Arie Bikin Anak Jadi Mandiri

Banyak cara untuk melatih kemandirian bagi buah hati Anda, beberapa di antaranya adalah yang coba diterapkan oleh publik figur sekaligus seorang mama modern Fenita Ari.
, Majalah Kartini | 08/06/2017 - 21:02

Cara Fenita Arie Bikin Anak Jadi Mandiri

MajalahKartini.co.id – Fenita Ari yang juga seorang ibu dari tiga orang anak ini mengatakan mulai melatih kemandirian pada si kecil, anak ketiga yang bernama Athalla sejak usia 9 bulan. “Saya ajak makan bersama keluarga besar atau jalan-jalan,” ujarnya saat ditemui di peluncuran makanan ringan bayi di Hotel Shangri La, Jakarta, Rabu (7/6).

Selain itu, ibu dari Mezbareta Yusuf Attallah juga memiliki trik khusus agar buah hatinya belajar menggunakan gerak motorik halus, serta kemandirian dengan cara memberikan camilan atau makanan selingan tepat yang kaya nutrisi.

Cara Fenita Arie Bikin Anak Jadi Mandiri1

Istri Arie Untung ini mengaku kerap kewalahan lantaran Attallah sering membuat kekacauan di meja makan, meski begitu Fenita berpikir bahwa hal itu adalah bagian dari proses pembelajaran. “Dengan begitu anak jadi kenal sama bentuk dan rasa berbagai makanan yang dicoba,” ujarnya.

Sebagai seorang ibu dengan mobilitas tinggi, Fenita tetap konsisten memberikan makanan dan camilan yang tepat untuk Athalla. Ia juga tak merasa repot harus membuat dan mengolah sendiri makanan sehat untuk Athalla. “Anak saya suka banget makanan seperti umbi-umbian jadi saya kreaiskan dengan protein lainnya,” ujar Fenita. (Foto: Instagram)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: