Berita Duka, Ayah Iko Uwais Meninggal Dunia

Sang ayah meninggal setelah berjuang melawan kanker ganas di tubuhnya selama 6 bulan terakhir ini.
, Majalah Kartini | 09/03/2017 - 16:03

ayah iko uwais meninggal

MajalahKartini.co.id – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kabar duka datang dari aktor Iko Uwais. Musthafa Kamaluddin, ayah mertua dari Audy Item ini meninggal dunia Rabu (8/3/2017). Beliau menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker ganas di tubuhnya selama 6 bulan terakhir ini. Aktor laga ini juga menjelaskan bahwa penyakit yang diderita sang ayah terus menjalar dan menggerogoti kesehatannya.

“Iya, orang tua memang sudah sakit hampir setengah tahun, enam bulanan. Dia punya kanker namanya melanoma, itu kanker kulit. Bukan lumayan, tapi itu sudah terbilang ganas ya. Pertumbuhannya sangat pesat ya perminggu, ya perhari pun sudah sangat pesat pertumbuhannya. Jadi, kalau diobati seperti apapun, tumbuh lagi dan tumbuh lagi karena sudah menyebar. Dia di luar seperti itu (kelihatan sehat), tapi di dalamnya dia sudah meradang, sudah sampai ke atas rongga mulut,” kata Iko

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, sang ayah memiliki impian ingin pergi Haji ke Tanah Suci, Mekkah. Namun sayangnya, permintaan terakhirnya itu tak sempat terwujud. Padahal pada tahun 2017 ini sang ayah sudah bisa pergi haji. Hanya saja, takdir berkata lain, ayahanda Iko harus pergi untuk selama-lamanya.

“Nah itu dia, Papa belum haji, tapi alhamdulillah saya sudah lunas untuk Papa dan Mama. Dan rencananya, tahun ini Papa berangkat. Ya Allah, tapi dalam keadaan kayak gini. Papa juga sudah tahu, karena aku pernah bilang sama dia buat semangatin dia, ‘Insya Allah, tahun ini Papa haji. Amin,” ucap Iko. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: