Bahasa Kasih Franda untuk Suami Tercinta

Bagaimana Franda dan Samuel saling mengungkapkan bahasa kasih mereka?
, Majalah Kartini | 14/02/2018 - 19:30

MajalahKartini.co.id – Setiap orang memiliki cara tertentu untuk mengekspresikan bahasa kasih mereka. Baik untuk pasangan maupun keluarga tercinta. Demikian juga yang dirasakan oleh aktris Franda.

Istri Samuel Zylgwyn ini mengungkapkan bahwa rumah tangga yang bahagia ialah rumah tangga dengan seorang istri atau ibu yang bahagia di dalamnya. Ia mengatakan bahwa bahasa kasihnya ialah waktu yang berkualitas dan sentuhan. β€œSyukurlah kami tahu bahasa kasih kami masing-masing sehingga bisa lebih mengerti satu sama lain,” kata Franda.

Perbedaan mengekspresikan bahasa kasih diakui Franda tidak ada bedanya saat belum menikah dan setelah menikah. “Kalau bagi saya yang sangat dominan adalah adanya quality time dan sentuhan fisik, sementara Samuel sebaliknya sentuhan fisik baru quality time. Jadi kita bisa saling memberi dan menerima kebutuhan masing-masing,” ucap perempuan kelahiran Malang ini.

Dulu pas doa tentang pasangan hidup, salah satu hal yang saya minta sama Tuhan adalah pasangan hidup yang ga perlu kaya, yang penting bertanggung jawab, pinter dan ulet kerja. Puji Tuhan dijawab beneran doa saya.. Dapet suami yang uleettt banget kerjanya. Kalo lagi shooting sinetron stripping, kejar tayang banget, bisa tiap hari kerja dari jam 9 pagi sampe 12 malem, dari Senin-Minggu πŸ™ˆ. Tapi dari saya kenal dia sampe sekarang, ga pernah sekalipun saya denger dia ngeluh tentang kerjaan, walaupun saya tau dia pasti cape.. . I’m so proud of you @samuel_zyglwyn. Semangat terus ya sayang kerjanya.. Aku selalu berdoa biar Tuhan pimpin setiap langkah hidup kamu, Tuhan berkati segala pekerjaan & usahamu biar semua yang kamu kerjakan berhasil, menjadi kepala dan bukan ekor, tetap naik dan tidak turun πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» . I & your baby in my belly love youuu.. 😘β™₯️ . #grateful #GodIsGreat #TuhanYesusBaik #throwback #SamuelFrandaJapanTrip #SamuelFranda

A post shared by Franda (@frandaaa87) on

Tak muluk-muluk, bahasa kasih bagi Franda bukanlah hadiah, kehadiran pasangan berada di sisinya sudah membuat perempuan berambut panjang ini bahagia. “Aku orangnya family person banget, jadi suka di rumah meski tak ada kegiatan khusus, asalkan ditemani Samuel sudah membuat aku tenang,” imbuhnya diiringi tawa.

Ia juga mengungkapkan bahwa peran istri dan ibu harus selalu membuat rumah jadi tempat yang hangat, tempat suami rindu untuk pulang. β€œApalagi saat suami capek pulang kerja, di lingkungan yang dikeliling oleh perempuan yang cantik dan wangi pula. Aku harus peka dan sadar bahwa seorang istri harus menjaga penampilannya selalu baik. Karena laki-laki β€˜kan makhluk visual, penampilan penting banget. Jadi harus tetap cantik dan menjaga badan, walaupun sedang hamil begini,” ungkap Franda yang ditemui pada Media Talkshow #DressforLove di Prohibition Cafe Plaza Senayan, Rabu (14/2).

Menyambut Valentine yang jatuh hari ini bagi Franda dan Samuel tidak selalu harus dirayakan. “Karena bagi kami kasih sayang dirayakan setiap hari,” pungkasnya. (Foto: Instagram)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: