Ayushita Punya Persiapan Khusus untuk Film Kartini

Ayushita memang mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk film Kartini ini.
, Majalah Kartini | 30/03/2017 - 11:09

Ayushita Punya Persiapan Khusus untuk Film Kartini

MajalahKartini.co.id – Aktris muda dan bertalenta, Ayushita Nugraha pertama kali mencuat lewat grup musik Bukan Bintang Biasa (BBB) bentukan Melly Goeslaw, kini Ayushita semakin memantapkan langkahnya di dunia hiburan Indonesia. Belasan judul film telah dibintanginya, di samping beberapa judul sinetron dan acara-acara televisi yang diasuhnya. Ayushita memberikan sentuhan segar di setiap penampilannya, baik di layar lebar maupun di layar kaca.

Baca juga: Kekhawatiran Denny Sumargo Berperan di Film Kartini

Namun untuk perannya sebagai Kardinah, adik kandung Kartini dalam film bertajuk sama, Ayushita mengakui mempersiapkan perannya jauh lebih serius dibandingkan film-filmnya sebelumnya. “Ini film periodik pertama aku. Terus terang, mempersiapkan diri untuk film ini agak tegang karena aku juga harus baca, cari tahu sendiri. Untungnya, aku diberi kesempatan bekerja dengan orang-orang yang sangat mudah berbagi ilmu di produksi ini. Termasuk mbak Dian yang banyak memberikan buku-buku sebagai referensi persiapan aku. Kalau di film Kartini ada adegan Kartini memberikan buku ke adik-adiknya untuk dibaca, persis seperti itulah yang terjadi di dunia nyata waktu persiapan film ini,” ucap Ayushita.

Selain itu, Ayushita juga memiliki persiapan khusus lain yang juga dilakukan untuk film Kartini ini. Ayushita memang mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk film Kartini ini. Apalagi dia sempat mendapat kejutan selama syuting yang membuatnya semakin bersemangat. “Aku membiasakan diri pakai kain, sanggulan, dari sejak proses reading dan latihan. Tapi yang juga penting adalah mempersiapkan mindset, atau pemikiran, bahwa aku harus memposisikan diri untuk hidup sebagai perempuan-perempuan Jawa jaman dulu, yang tujuan hidupnya itu untuk menikah,” ujarnya.

Baca juga: Pengalaman Djenar Maesa Ayu Menjadi Ibu Tiri Kartini

Ayu merasa hal itu tidak mudah. “Jadi waktu syuting, ada keluarga ibu Kardinah yang datang ke lokasi dan bercerita tentang ibu Kardinah. Aku jadi mendapat tambahan insighttentang ibu Kardinah ini langsung dari keluarganya, dan ini membuat aku semakin senang dan bangga bisa memerankan tokoh yang melanjutkan perjuangan kakaknya. Bu Kardinah berumur panjang, dibanding saudara-saudaranya yang lain. Dan tidak berhenti sampai di situ, di Tegal ada rumah sakit ibu Kardinah. Jadi hidupnya memang dihabiskan untuk membuat kehidupan orang lain menjadi lebih baik,” kata Ayushita. (Foto: Legacy)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: