Aksi Kepedulian Teuku Wisnu Kepada Anak-anak Penghapal Alquran

Dengan semangat anak-anak yang begitu besar dan keingintahuan tentang sejarah Islam, Rasul serta isi dan arti dari ayat-ayat yang ada dalam Alquran membuat ayah dua anak ini terharu.
, Majalah Kartini | 22/12/2017 - 10:08

MajalahKartini.co.id – Selain sibuk mengurus bisnis kue oleh-oleh kekiniannya di Kota Malang, Jawa Timur, aktor Teuku wisnu juga terus melakukan aksi kepeduliannya terhadap anak-anak dan orang yang membutuhkan. Setelah awal bulan lalu meluncurkan ambulans gratis untuk warga Malang, kali ini ia memberikan semangat kepada 300 anak sekolah dasar (SD) penghafal Alquran, di acara Griya Tilawah Supercamp 2017.

“Alhamdulillah sekali. Ini adalah tahun kedua yang diselenggarakan Malang Strudel bekerja sama dengan Griya Tilawah asuhan ustad Alfin Shoheh, yang mendidik anak-anak SD sebagai penghafal Alquran. Kita menyelenggarakan ini setiap bulan Desember, untuk mengisi waktu luang selama liburan sekolah,” ujar Teuku Wisnu.

Antusiasme anak-anak mengikuti Supercamp 2017 ini begitu besar. Sebanyak 300 anak ikut berartisipasi dalam kegiatan tersebut. Anak-anak itu berasal dari Malang Raya dan luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, bahkan Jakarta dan beberapa kota lainnya. Dengan semangat anak-anak yang begitu besar dan keingintahuan tentang sejarah Islam, Rasul serta isi dan arti dari ayat-ayat yang ada dalam Alquran membuat ayah dua anak ini terharu.

“Tujuan kita untuk memberi motivasi ke anak-anak untuk menjadi penghafal Alquran. Mereka juga bercerita tentang kisah-kisah Nabi dan pejuang-pejuang muslim. Anak-anaknya baik-baik, lucu dan menggemaskan. Kita beri hadiah Malang Strudel. Saya melihat semangat dan spirit anak-anak yang begitu besar ya. Mereka rela jauh dari orang tuanya, untuk ikut kegiatan ini. Keingintahuan mereka yang begitu besar tentang Islam, membuat saya terharu dan bangga bisa dekat dengan mereka. Semoga saya bisa menjalani kegiatan ini seterusnya,” ucap Teuku Wisnu tersenyum bahagia. (Foto: Instagram)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: