3 Seleb Ini Rayakan Ulang Tahun dengan Cara Inspiratif

Aksi yang dilakukan para selebriti kenamaan Indonesia itu kerap disebut sebagai Birthday Fundraising.
, Majalah Kartini | 24/08/2017 - 10:04

3 Seleb Ini Rayakan Ulang Tahun dengan Cara Inspiratif

MajalahKartini.co.id – Menjadi seorang selebriti di Indonesia zaman sekarang luar biasa istimewa, bukan hanya bergelimang popularitas tapi juga memiliki harta yang berkecukupan. Buat kalian yang selalu mengira kehidupan seleb serba gampang, jangan dikira mereka ngga peduli sama lingkungan sekitar. 3 Selebritis perempuan Indonesia ini berulang tahun di Agustus, bukannya minta kado glamour mereka malah ngajak para fans buat ngasih kado donasi di Kitabisa.com saat ulang tahunnya.

1. Ulang Tahun Jessica Mila untuk Satria 
Jessica Mila tanggal 3 Agustus kemarin merayakan ulang tahun yang ke 25. Ia ingin menjadikan ulang tahunnya lebih bermakna dengan mengajak para fans untuk memberikan donasi buat biaya pengobatan Satria. Satria adalah salah satu pasien dampingan Komunitas Taufan yang tengah berjuang melawan sakitnya, Limfoma. Saat ini Satria membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, seperti diapers, selimut, dan juga biaya penunjang pengobatan. Ngga tanggung-tanggung, Ia berhasil mengumpulkan Rp. 10.300.116 dari 21 orang donatur dari campaign yang bisa diakses melalui laman https://kitabisa.com/ultahmila tersebut!

Tanggal 3 Agustus kemarin aku merayakan ulang tahun yang ke 25 tahun. Bagiku, bertambahnya umur menjadi pengingat agar aku selalu bersyukur atas apa yang telah Tuhan kasih. Kali ini aku ingin berbagi dengan adik Satria sebagai bentuk syukurku di umurku yang ke 25 ini. Satria adalah salah satu pasien dampingan Komunitas Taufan yang tengah berjuang melawan sakitnya, Limfoma. Awal Satria sakit adalah ketika ia terjatuh saat mengikuti lomba pencak silat, saat itu ia menginjak kelas dua SMP di salah satu pesantren di Brebes. Akibat dari jatuh tersebut, Satria mengalami patah tulang. Tidak lama dari itu, kondisi Satria mulai drop, dan terdapat benjolan di leher kanan dan bertambah semakin hari nya pada bagian sebelah kiri dan juga daerah ketiak, perutnya juga membesar. Satria pun dibawa kembali ke spesialis penyakit dalam, dan kemudian Satria dirujuk untuk menjalani pemeriksaan di RS. Cipto Mangunkusumo. Setelah melakukan berbagai pemeriksaan, diketahui bahwa Satria terdiagnosa Limfoma. Saat ini Satria sudah menyelesaikan perawatan kemoterapi siklus pertama, dan kondisinya sedang drop karena diduga adanya bakteri di ususnya, karena Satria sudah beberapa hari berpuasa, tidak bisa masuk makanan apa pun ke dalam tubuhnya. Saat ini Satria membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, seperti diapers, selimut, dan juga biaya penunjang pengobatan. Aku ingin mengajak teman-teman dan keluargaku untuk membantu membuat ulang tahunku kali ini lebih bermakna dengan membantu Satria. Jika kamu ingin ikut membantu Satria, cara donasinya mudah sekali: 1. klik link ini, http://kitabisa.com/ultahmila (di bio aku) kemudian klik tombol “Donasi Sekarang” 2. Masukkan nilai donasi dan data diri 3. Pilih metode pembayaran lalu transfer Terima kasih teman-teman atas hadiah ulang tahunnya. Semoga bantuannya dapat bermanfaat untuk Satria dan juga kita semua ❤️

A post shared by Jessica Mila Agnesia (@jscmila) on

2. Andien Aisyah
Berbeda dengan selebriti lainnya yang memiliki target kampanye perorangan, Penyanyi Jazz Andien justru ingin membantu para adik yang berada di Yayasan Pita Kuning. Pada ulang tahunku yang ke 32 tanggal 25 Agustus 2017 nanti, Andien ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Ia ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Kampanye yang bisa diakses melalui laman Kitabisa.com/ulangtahunandien ini masih aktif dan telah mengumpulkan Rp. 6.778.571 dari 25 orang donatur!

Bulan lalu, saya dan keluarga berkunjung ke rumah seorang pasien kanker yang menjadi bagian dari @pita_kuning. Namanya Ali Hasan. Anak yang aktif dan ceria. Selain berbincang dengan Ali dan Bundanya, kami juga bernyanyi, menggambar dan mewarnai. Saya dan keluarga sangat terinspirasi oleh Ali, yang di tengah keterbatasannya tetap ceria dan berjuang untuk sakitnya. – Di Bulan Agustus ini, bertepatan dengan ulang tahun saya, saya ingin berbagi kebahagiaan dengan Ali dan anak-anak pejuang kanker lainnya. – Untuk itu, dalam rangka ulang tahun saya, saya mengajak teman-teman semua untuk memberi kado spesial. Tetapi kado ini bukan untuk saya, justru untuk bersama membantu perjuangan para pejuang kanker cilik tersebut. – Check kitabisa.com/ulangtahunandien, dan mari berbuat kebaikan untuk sesama ?

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

3. Luna Maya
Siapa sih yang ngga kenal sama Luna Maya. Aktris dan Presenter papan atas Indonesia ini bahkan baru saja merilis 2 film terbarunya, Filosofi Kopi 2 dan The Doll 2, luar biasa ya! Tapi prestasi itu ngga bikin Luna ngga peduli sama lingkungan sekitar. Sama seperti Andien, perempuan yang akan berulang tahun pada 26 Agustus 2017 ini juga pengen ngajak kita semua buat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Buruan buka https://kitabisa.com/ultahlunamaya buat bisa donasi di ulang tahun Luna Maya, mumpung belum kelewatan! Sudah ada 12 donatur yang mengumpulkan dana Rp. 1.853.962 buat ulang tahun luna loh!

Birthday Campaign Sebagai Alternatif Berbagi Kebaikan
Birthday Fundraising sendiri merupakan program terbaru dari Kitabisa.com yang bisa diakses melalui halaman birthday.kitabisa.com. Selain 5 seleb diatas, para publik figur yang pernah atau sedang melakukan kampanye galang dana di momen ulang tahun di Kitabisa.com antara lain Chelsea Islan, Tatjana Saphira, Indro Warkop, Raisa Andriana, Chicco Jerikho, Pandji Pragiwaksono, Vidi Aldiano dan masih banyak lagi.

Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com menuturkan bahwa program ini untuk mewadahi siapa saja yang ingin melakukan kebaikan dengan mendonasikan ulang tahunnya bagi masyarakat yang membutuhkan. “Ulang tahun adalah momen spesial bagi setiap orang. Jika biasanya kita merayakan ulang tahun hanya dengan pesta, Kitabisa.com ingin memberi alternatif merayakan ulang tahun yang berbeda, yaitu sambil menggalang donasi untuk orang yang membutuhkan,’ ujarnya. (Foto: Instagram)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: