TRAFI Aplikasi Pendukung Transjakarta

Aplikasi transportasi umum ini mengumumkan penunjukannya sebagai mitra aplikasi Jakarta Smart City dan aplikasi pendukung Transjakarta, di Jakarta hari ini.
, Majalah Kartini | 02/02/2017 - 19:28

TRAFI Aplikasi Pendukung Transjakarta

MajalahKartini.co.id – Kerjasama TRAFI dengan 2 lembaga penting pemerintahan DKI Jakarta yang dimulai hampir setahun lalu ini melangkah ke tingkat yang lebih strategis ketika semakin banyak warga Jakarta beralih menggunakan transportasi umum dan seiring manajemen kota Jakarta semakin berorientasi terhadap teknologi. TRAFI bekerja sama dengan Transjakarta dalam pengembangan sistem teknologi dan operasional, serta pengembangan jadwal informasi penumpang di halte Transjakarta yang menampilkan estimasi keberangkatan bus Transjakarta secara real time.

TRAFI juga telah berkolaborasi dengan Jakarta Smart City dalam hal data sharing yang bermanfaat untuk menganalisis pola penggunaan transportasi umum guna pengembangan kebijakan dan perencanaan kota Jakarta lebih lanjut. “Kami merasa terhormat ditunjuk sebagai mitra aplikasi bagi Jakarta Smart City dan aplikasi pendukung untuk Transjakarta. Smart City yang terorganisir adalah kota yang warganya semakin mengandalkan transportasi umum untuk bepergian dengan aman, yang beberapa tahun yang lalu hanyalah sebuah impian,” kata Dimas Dwilasetio, Country Manager Indonesia, TRAFI pada acara press conference penunjukannya sebagai mitra aplikasi Jakarta Smart City dan aplikasi pendukung Transjakarta, di Jakarta, Rabu (1/2).

Transjakarta telah mulai merealisasikan impian tersebut di Jakarta melalui sebuah sistem transportasi bebas macet menggunakan sistem BRT yang sekarang telah menjangkau sebagian besar wilayah Jabodetabek. “Kami memberdayakan pengguna angkutan umum dengan memberikan mereka kendali yang lebih besar terhadap jadwal perjalanan di Jakarta menggunakan Transjakarta dan moda transportasi lainnya,” lanjut Dimas.

Setiaji, Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi hadirnya TRAFI sebagai mitra aplikasi Pemprov DKI Jakarta. “Hadirnya TRAFI diharapkan dapat mewujudkan konsep Smart Mobility yang menjadi salah satu dari 6 pilar Jakarta Smart City, dimana warga dapat dengan mudah mengakses transportasi publik khususnya Transjakarta,” kata Setiaji. Data sharing yang dilakukan, kata dia, diharapkan dapat bermanfaat untuk referensi kebijakan guna meningkatkan pelayanan transportasi publik yang lebih baik. “Semoga kerja sama ini dapat menjadi kerja sama yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi berbagai pihak khususnya warga Jakarta,” kuncinya. (Foto: Dok. Dok. TRAFI)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: