Toko-toko Sepanjang Harmoni-Pecenongan Tutup

Saat ini, situasi di sepanjang Jalan Pecenongan masih dipadati massa yang akan mengikuti doa bersama di Monas.
, Majalah Kartini | 02/12/2016 - 12:15

MajalahKartini.co.id – Puluhan toko tutup di kawasan jalan Harmoni hingga Pecenongan, Jakarta Pusat, pada saat pelaksanaan doa bersama di Monumen Nasional, Jumat, 2 Desember 2016. Di antara toko-toko dan tempat usaha yang tutup di kawasan Harmoni itu adalah toko serba ada “Rejeki” dan salon pengantin Eva Bun, di depan Halte Busway Harmoni.

Namun, peritel besar seperti Carrefour dan Hypermart di Jalan Gajahmada tetap buka mulai pukul 10.00 WIB. Hampir semua toko-toko di sepanjang Jalan Pecenongan itu juga tutup, antara lain restoran Pizza Hut, KFC, Bistro Happy Day dan berbagai kafe. Restoran masakan dalam negeri seperti rumah makan padang dan warung ayam Ancur Solo juga tutup. “Belum tahu mau buka lagi atau nggak, lihat situasi dulu,” kata Deni, pemilik salah satu studio cetak Foto di Pecenongan.

Di kawasan Pecenongan ke arah Sawah Besar, terlihat banyak toko tutup, termasuk bengkel Toyota Auto 2000, berbagai studio cetak foto, dan toko-toko kue. Saat ini, situasi di sepanjang Jalan Pecenongan masih dipadati massa yang akan mengikuti doa bersama di Monas. Mereka masuk melewati Jalan Veteran. Jalan Veteran juga menjadi tempat parkir bus-bus yang mengangkut massa dari berbagai daerah. (Sundari/ANT/Foto: ANT FOTO: Akbar Nugroho Gumay)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: