Terobosan KJP Plus ala Pasangan Cagub DKI Nomor 3

Program tersebut dinilai program unggulan yang menjadi pembeda dari pasangan calon lainnya.
, Majalah Kartini | 03/01/2017 - 14:00

terobosan-kjp-plus-ala-pasangan-cagub-dki-nomor-3

Majalahkartini.co.id – Calon Wakil Gunbernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terus mensosialisasikan program unggulannya yakni Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus kepada warga di Kelurahan Menteng Atas Selatan I, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (3/1). Menurutnya program ini merupakan program unggulan dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari nomor urut lain yang mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017. Program KJP Plus tersebut merupakan terobosan baru yang digagas Anies-Sandi dalam mewujudkan mutu pendidikan di Jakarta, terkhusus bagi masyarakat yang tidak mampu.

Sandiaga mengatakan program KJP yang saat ini hanya berhenti sampai ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) saja, maka dari itu komintmen Anies-Sandi jika terpilih sebavai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan menjadikan KJP Plus sampai Perguruan Tinggi, yakni sampai di usia 21 tahun. “KJP Plus kita tambah sampai kuliah. Insya Allah, jika Anies-Sandi terpilih mutu pendidikan naik,” kata Sandiaga. KJP Plus ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya membantu warga yang tidak mampu sekaligus menaikan mutu pendidikan di Jakarta.

Dalam sesi tanya jawab, warga meminta Sandiaga menyelesaikan masalah tawuran dan narkoba di lingkungan warga Menteng Atas Selatan. Sandiaga mengatakan fenomena tersebut dikarenakan anak-anak muda tersebut tidak punya kegiatan yang positif. Kedepannya, lanjut Sandi, jika dirinya terpilih akan memastikan kegiatan yang positif untuk anak-anak muda, seperti pelatihan-pelatihan yang berinovasi bagi kalangan anak-anak muda. “Kita punya program OKOC (One Kecamatan One Center) nanti anak anak muda yang suka olah raga kita fasilitas, yang suka kegiatan lain kita lati,” ujarnya. (Foto: Raga Imam)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: