Ternyata Ini Alasan Dokter Letty Tewas Ditembak Suami

Dokter Letty tewas tertembak di klinik Azzahra oleh suaminya sendiri
, Majalah Kartini | 13/11/2017 - 10:03

MajalahKartini.co.id – Seorang dokter bernama Letty Sultri tewas tertembak suaminya sendiri dokter Ryan Helmi di tempat kerjanya, Azzahra Medical Centre, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (9/11). Diduga kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB siang. Menurut pengakuan keluarga korban, hubungan rumah tangga dr Letty dan Helmi memang tidak baik.

Afifi Bahtiar (48), kakak kandung dokter Letty, mengatakan bahwa sejak awal pernikahan adiknya dengan dr Helmi sering terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami adiknya. Hal tersebut sering ditutup-tutupi agar tidak ketahuan keluarga. “Keluarga sudah curiga, Tapi selalu ceritakan kalau lebam karena jatuh, ‘oh enggak karena ini, karena masak,” jelas Afifi dikutip dari okezone.com.

Saat sebelum penembakan terjadi, dr Letty dan dr Helmi sedang menjalankan proses perceraian yang sudah berjalan selama tiga bulan di pengadilan. Saat itu, keduanya sudah tidak serumah lagi. Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo menjelaskan kronologi kejadian penembakan.

Sesaat sebelum pukul 14.00 WIB, terjadi adu cekcok mulut antara korban dan pelaku. “Datang pelakunya lalu korban keluar ruangan untuk menemui pelaku dan terdengar cekcok mulut antara korban dengan pelaku,” tutur Andry. Warga sekitar juga melihat pertengkaran tersebut, setelah cekcok berlangsung, Letty Sultri kembali masuk ke klinik untuk melanjutkan pemeriksaan terhadap pasien yang menunggu.

Pelaku ikut masuk ke dalam dan menakut-nakuti pengunjung dengan senjata api.
“Saksi menghampiri dan melihat pelaku membawa senjata api. Karena ketakutan maka saksi pun menghindar,” jelas Andry. Tak lama, pelaku menembakan pistol tersebut sebanyak enam kali letusan hingga Letty pun tewas. Pengunjung klinik kabur menyelamatkan diri. “Pelaku kemudian melarikan diri dengan sepeda motor,” tutupnya. (Cindy/ Foto: Sindo)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: