Tanggapan Menteri Susi Saat Diminta Maju Pilgub Jabar

Tanggapan ini diberikan Menteri Kelautan dan Perikanan saat menerima gelar Wadonna Pinunjul atau perempuan pemberani dari masyarakat adat Jawa Barat.
, Majalah Kartini | 21/07/2017 - 15:01

Tanggapan Menteri Susi Saat Diminta Maju Pilgub Jabar

MajalahKartini.co.id –  Pemilihan Gubernur Jabar tahun depan mungkin akan berjalan pelik. Pasalnya kandidat memiliki kinerja yang baik dan nyata memberikan perubahan. Sejauh ini ada Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, Dede Yusuf dan Netty Prasetiyani Aher.

Namun belakangan nama Susi Pudjiastuti terdengar keras sebagai calon kuat gubernur Jabar 2018. Ketika Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerima gelar Wadonna Pinunjul atau wanita pemberani dari masyarakat adat Jawa Barat.

Susi didesak menjadi Gubernur Jawa Barat oleh sekumpulan nelayan Jawa Barat yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI). Bahkan permintaan langsung datang dari Ketua HNSI Jawa Barat, Nandang Permana. Nandang mengatakan, Susi cocok memimpin Jawa Barat.

“Kita harapkan begitu (maju di Pilgub). Tapi kembali lagi ke beliau. Untuk sekarang beliau juga fokus di pusat kan. Kalau beliau tak mau maju ya tidak apa-apa,” kata Nandang.

Apalagi dia mendengar banyak pihak yang ingin melengserkan Susi di Jakarta. Menurut Nandang, banyak masyarakat yang menginginkan Susi menjadi Gubernur Jawa Barat. “Sebenarnya olot sesepuh kami juga sarankan kalau beliau ditekan terus di Jakarta bawa ke Jabar saja,” imbuhnya.

Mendengar hal itu, Susi yang berada tidak jauh dari Nandang menjawab. Dia menegaskan untuk saat ini fokusnya tetap menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Belum ada rencana maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat. “Enggaklah (maju di Pilkada). Banyak anak Jawa Barat yang bagus-bagus,” timpal Susi. (Foto: istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: