Sri Mulyani Lantik Sembilan Pejabat Baru

Dalam pelantikan pejabat baru, Sri Mulyani berpesan agar tidak salah dalam mengelola keuangan.
, Majalah Kartini | 17/12/2016 - 15:00

sri-mulyani-lantik-sembilan-pejabat-baru

MajalahKartini.co.id –¬†¬†Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Jumat (16/12) di Gedung Djuanda, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, baru saja melantik seorang pejabat eselon I dan delapan eselon II Kemenkeu. “Kepada seluruh pejabat yang dilantik, menjelang akhir tahun akan ada penutupan tahun anggaran. Di tahun sebelumnya bisa kita pelajari mulai dari pengolahanan keuangan negara yang tidak bisa dibilang mudah,” terang Sri Mulyani.

Ia menjelaskan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 telah mengalami perombakan dalam beberapa waktu terakhir. “Ketika pertama kali saya bergabung, belanja negara terpaksa harus dipangkas akibat penerimaan pajak yang diproyeksikan tidak sesuai target,” kenang Sri Mulyani.

Dalam pelantikan tersebut, Rionald Silaban menjadi pejabat eselon I untuk posisi staff ahli bidang makro ekonomi dan keuangan internasional. “Pada tahun ini saya menyampaikan bahwa keadaan Indonesia sedang mengalami kondisi perekonomian global dan sedang disorot sebagai negara emerging country yang memiliki peran aktif di berbagai forum internasional,” jelasnya. Ia pun juga berharap atas resminya Rionald Silaban menjadi bagian di Kemenkeu, mampu memberikan yang terbaik agar hal-hal yang pernah terjadi di tahun sebelumnya tidak terulang kembali di tahun kedepan.

“Saya berharap dengan pengalaman serta dengan keseluruhan pengetahuan yang dimiliki, Pak Rio bisa memberikan yang terbaik bagi Republik Indonesia. Mampu mewakili Indonesia dalam berbagai forum internasional seperti, G20, APEC, IMF, World Bank demi meningkatkan kredibilitas dan kewibawaan negara RI,” harap Sri Mulyani. Amanat lain dari Sri Mulyani, supaya Rionald menggunakan kemampuan Indonesia ikut mempengaruhi kebijakan internasional dalam ketidakpastian ekonomi ini, menjaga kepentingan Indonesia, dan lainnya. (Evi Indria/Foto: kemenkeu.go.id)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: