SAR Masih Cari Korban Hilang Kapal Zahro

Jika hari ini tidak juga diketemukan, waktu pencarian korban Kapal Zahro Express akan diperpanjang.
, Majalah Kartini | 06/01/2017 - 17:10

sar-masih-cari-korban-hilang-kapal-zahro

MajalahKartini.co.id – Tim SAR masih terus mencari belasan korban hilang dalam peristiwa terbakarnya Kapal Zahro Express di perairan Kepulauan Seribu, pada Minggu 1 Januari 2017. “Kita masih terus mencari korban dari terbakarnya kapal Zahro Express,” ujar Direktur Polair Polda Metro Jaya, Kombes Hero Hendrianto Bachtiar, Jumat (6/1).

Pencarian korban dilakukan sejak pagi. Tim terus menyisir perairan untuk mendapatkan jasad korban kapal Zahro Expres Tanjung Karawang. “Kalau Polri dapatnya sampai timur ya, dari Pelabuhan Tanjung Priok sampai Pelabuhan Tanjung Karawang. Kalau instansi lain diatur Basarnas,” katanya.

Menurut Hero, ini sudah memasuki hari ke enam pencarian korban terbakarnya kapal Zahro Express. Masa pencarian biasanya hanya tujuh hari. “Kita lihat lagi ke depannya kalau butuh tindakan lebih lanjut pencarian, kita akan teruskan,” ujar Hero. Jika hari ini ada penemuan korban, Hero mengatakan, pencarian korban yang masih hilang akan diperpanjang. “Kalau misalnya ada penemuan korban lagi, kita akan perpanjang lagi,” sambungnya.

Sebelumnya, petugas Direktorat Polair Polda Metro Jaya menemukan satu jenazah korban terbakarnya kapal wisata Zahro Express atas laporan nelayan setempat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu 4 Januari 2017. Mayat tersebut saat ditemukan sudah dalam keadaan rusak dan mengapung. Petugas langsung membawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. (Foto: Inikata)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: