Riedl Optimis dengan Kemampuan Pemain Indonesia

Indonesia sempat tidak diunggulkan dalam ajang Piala AFF tahun ini.
, Majalah Kartini | 13/12/2016 - 20:30

 

riedl-optimis-dengan-kemampuan-pemain-indonesia

MajalahKartini.co.id – Pelatih Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl merasa optimis dengan kemampuan anak asuhnya dalam menghadapi Thailand di Partai Final Leg pertama Paial AFF yang akan dimainkan pada Rabu 14 Desember 2016. “Kami mampu. Kami berhasil mencapai final. Kami bangga dengan pencapaian kami saat ini,” kata Riedl pada konferensi pers, Selasa (13/12). Riedl juga mengatakan timnya memang tidak diunggulkan, dan tidak ada satupun yang memperhitungkan Indonesia bisa melaju hingga babak final.

Mengenai kekalahan dari Thailand di fase grup, Riedl mengatakan bahwa hal tersebut terkait dengan kondisi fisimk yang terkuras. “Pertandingan pertama adalah pertandingan yang sangat menguras fisik. Begitu banyak tekanan terhadap kami.” katanya. Bayu Gatra yang mendampingi Riedl dalam konferensi pers, menyatakan dirinya siap dimainkan jika diberi kepercayaan oleh sang pelatih. “Siap dimainkan, sebagai pemain profesional saya siap 100 persen,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah suporter berharap Tim nasional sepak bola Piala AFF mampu menaklukkan Tim Thailand dalam babak final pertemuan pertama di Stadion Pakansari Bogor “Cukup satu gol saja tidak kebobolan menjadi modal menghadapi pertemuan kedua,” kata salah satu suporter timnas, Selasa (13/12)

Dirinya juga berharap dukungan dari suporter Indonesia yang menonton nantinya menjadi motivasi semangat tim untuk menang.
Menurutnya secara kekuatan di lapangan pemain Indonesia kalah kemampuan dari pemain Thailand, namun dengan strategi yang tepat berpeluang menang. Dia menganalogikan kesuksesan Leicester City juara Liga Inggris musim lalu bukan pada kualitas pemain tapi strategi pelatih yang jitu. “Rasanya ini bisa digunakan pelatih melawan Thailand nanti,” tambahnya.

Dia juga berharap dukungan dari suporter Indonesia yang menonton nantinya menjadi motivasi semangat tim untuk menang. “Thailand saat ini terbaik dan difavoritkan, namun bisa jadi bumerang jika tim Indonesia tampil lepas meski jadi tuan rumah,” ujarnya. (Foto: ANT FOTO/Muhammad Iqbal)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: